loading...
Loading...
Dok Humas Unisri

SOLO, Joglosemarnews.com – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Wirausaha “Smart”  Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Solo menggelar  seminar kewirausahaan  di ruang seminar Gedung A lantai 3 kampus setempat, Sabtu (6/4/2019).

Seminar yang mengambil tema “Explore Ourselves To Become Innovative Entrepreneur in Digital Era” itu cukup diminati lantaran dihadiri  tak kurang  dari   250 peserta.

Dua orang narasumber dihadirkan dalam kegiatan tersebut, yakni Widya Sesarika dan Triana Rahmawati.

Baca Juga :  BI Jateng Dorong Ekspor Demi Peningkatan Ekonomi

Menurut ketua pelaksana, Lilis Nur Safitri, tema tersebut diambil  untuk menggali lebih dalam lagi  jiwa entrepreneur yang ada pada diri peserta.

“Seminar ini bertujuan untuk menumbuhkan kreativitas pola pikir para peserta untuk memanfaatkan digital guna  berkreasi dan berinovasi serta membekali para peserta dalam menghadapi dunia bisnis di tengah era digital ini,”  jelas Lilis, sebagaimana dikutip dalam rilis ke Joglosemarnews, Senin (8/4/2019).

Baca Juga :  The Sunan Hotel Solo  Sabet Penghargaan Hall Of Fame 2019 dari Tripadvisor

Dengan seminar tersebut,  diharapkan  peserta dapat semakin memahami tentang perkembangan kewirausahaan di era digital dan mengetahui bagaimana caranya bersaing di tengah-tengah trend digital wirausaha.

Sementara Suprayitno, selaku Pembina Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Kewirausahaan Smart menyampaikan, kegiatan ini wajib diikuti seluruh mahasiswa yang mengambil matakuliah kewirausahaan.

“Tema acara ini sangat penting. Untuk itu mahasiswa wajib memberikan satu laporan yang detail,” imbuhnya.

Baca Juga :  BPR BKK Tasikmadu Gelar Workshop APU PPT dan Pelayanan Prima

Acara dibuka oleh Rektor  Unisri, Prof, Dr. Ir. Sutardi, MAppSc. Dalam sambutannya, Sutardi   menyampaikan bahwa seminar itu  sangat bermanfaat bagi mahasiswa.

Mahasiswa, melalui seminar itu menurutnya, akan memperoleh ilmu kewirausahaan yang sangat luar biasa.

“”Karena itu saya berharap para peserta mampu meningkatkan mutu dari tugas yang telah diberikan pada matakuliah kewirausahaan,” ujarnya. suhamdani

Iklan
Loading...