loading...
Loading...
Triawati

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM– Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memastikan surat dari Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang berisi kritikan terkait format kampanye terbuka Prabowo Subianto di Stadion GBK Jakarta, ditulis selaku seorang negarawan. Terkait hal itu, AHY menandaskan agar tidak terjadi perpecahan akibat politik.

Hal itu diuraikan AHY, Senin (8/4/2019), saat transit di Kota Solo. Menurut AHY, surat SBY kepada pimpinan Partai Demokrat yang berisi kritikan format kampanye Prabowo, memberikan perspektif dalam memimpin Indonesia.

Baca Juga :  Terduga Teroris Wiji JS Tak Pernah Berbincang dengan Tetangga, dan Selalu Pulang Malam

“Terkait dengan peaan yang disampaikan secara internal kepada sejumlah kader Demokrat, sebagai seorang negarawan yang ingin memberikan perspektif dalam memimpin Indonesia selama 10 tahun. Jangan sampai pemilu ini menjurus pada polarisasi yang berakibat pada perbenturan anak bangsa,” urainya.

Baca Juga :  Bus Vs Bus di Tol Cipali, 7 Orang Tewas, Belasan Luka-luka

AHY juga menambahkan, SBY yang juga Ketua Umum Partai Demokrat itu menekankan, bahwa Partai Demokrat selama ini menggemakan Indonesia untuk semua dan menghargai perbedaan.

“Lagi-lagi beliau mengingatkan, jangan sampai jadi eksklusif, itu tidak baik. Masyarakat membutuhkan pemimpin yang mengayoni. Pemimpin harus berdiri di atas semua golongan dan memperjuangkan semua kepentingan, jadi itu pesannya, termasuk Demokrat,” tukasnya.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Demokrat SBY menulis surat untuk tiga pejabat teras partainya.

Baca Juga :  Korem 074/Warastratama Gelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan

Dalam surat yang ditujukan untuk Ketua Dewan Kehormatan Partai Demokrat Amir Syamsuddin, Waketum Syarief Hasan dan Sekjen PD Hinca Panjaitan tersebut, SBY menyebut bahwa kampanye Prabowo-Sandiaga tidak lazim dan tidak mencerminkan kampanye nasional yang inklusif. Hal ini diungkapkan SBY saat dirinya mendengar rencana kampanye akbar tersebut pada Sabtu, 6 April 2019. Triawati PP

Loading...