loading...

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Isu mengenai pertemuan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan kian menghangat. Terkini, TKN menyatakan Zulhas, sapaan akrab Zulkifli Hasan melobi Jokowi agar kembali mendapatkan posisi Ketua MPR.

Namun, hal itu tegas dibantah oleh Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional (PAN), Eddy Soeparno. Dia mengatakan, partainya tak pernah meminta apa pun kepada Jokowi.

“Kami tidak pernah minta apa pun ke beliau,” kata Eddy ketika dihubungi, Selasa (30/4/2019).

Ihwal lobi politik Zulkifli kepada Jokowi itu  sebelumnya diungkapkan beberapa petinggi TKN, salah satunya Wakil Ketua TKN Jokowi-Ma’ruf, Abdul Kadir Karding.

Baca Juga :  Di Era New Normal, Masuk Mal Maksimal 3 Jam Jumlah Pengunjung Dibatasi

Politikus Partai Kebangkitan Bangsa itu mengaku mendapat informasi bahwa Zulkifli Hasan meminta kursi pimpinan MPR kepada Jokowi.

Menurut Karding, Zuklifli membisikkan permintaan itu saat bertemu Jokowi di Istana Negara pada Rabu pekan lalu, 24 April 2019. Zulkifli kala itu menghadiri pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku terpilih, Murad Ismail dan Barnabas Orno.

“Informasi yang saya peroleh ketika beliau membisik Pak Jokowi, beliau (Zulkifli) meminta semacam, agar PAN mendapatkan kursi di pimpinan MPR,” ujar Karding saat dihubungi, Selasa (30/4/2019).

Baca Juga :  Penutupan Pelayanan SIM Diperpanjang Hingga 29 Juni 2020

Eddy mengatakan, tak mungkin pembicaraan itu berlangsung dalam pertemuan Zulkifli dan Jokowi di Istana Rabu pekan lalu.

Pelantikan gubernur-wakil gubernur Maluku pada Rabu lalu, kata dia, adalah forum kenegaraan yang juga dihadiri banyak orang.

“Rasanya tidak mungkin membahas hal yang strategis dan penting dalam forum kenegaraan dan dihadiri undangan banyak,” kata dia.

Eddy mengaku tak tahu apakah ada pertemuan lain antara Zulkifli dan Jokowi untuk membahas peran partainya ke depan.

“Saya belum dengar perkembangan tersebut,” ucapnya.

www.tempo.co