JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Pengurus Jenazah Hingga Penggali Makam di Solo Berikan Dukungan ke Paslon 01 Jokowi – Amin

Acara deklarasi dukungan Paslon 01, Jokowi – Amin dari kalangan pengurus jenasah dan makam yang diadakan di Gedung Dewa-Dewi Kota Solo. Syahirul
   
Acara deklarasi dukungan Paslon 01, Jokowi – Amin dari kalangan pengurus jenasah dan makam yang diadakan di Gedung Dewa-Dewi Kota Solo, Jumat (12/4/2019) sore. Syahirul

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sedikitnya 1.500 kepala keluarga (KK) yang berprofesi sebagai pengurus jenazah, penggali kubur, tukang kembang, petugas kebersihan makam dan lain-lain memberikan dukungannya kepada Paslon nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi) – Ma’ruf Amin.

Deklarasi dukungan diadakan di di gedung Dewa Dewi, Banjarsari, Solo, Jumat (12/4/2019) sore.

Panitia Kegiatan, Candi Haryono menyebut, ada sebanyak 1.500 KK yang mengikuti acara tersebut. Mereka adalah para masyarakat yang biasa mengurus jenasah hingga sampai ke penguburan.

“Mereka adalah warga Solo yang berprofesi sebagai pengurus jenasah. Mereka menyatakan dukungannya terhadap Jokowi karena dekat dengan mantan Walikota Solo tersebut,” terang Candi.

Dalam acara tersebut, para pengurus makam yang mengikuti deklarasi membawa serta cangkul, kembang dan perlengkapan lainnya yang biasa digunakan untuk pemakaman. Tak hanya itu, ornament panggung juga berhias nisan sekaligus perlengkapan kuburan yang membuat acara deklarasi dukungan ini menjadi kian mistik.

Baca Juga :  Ribuan Kaum Muslimin Laksanakan Salat Idul fitri 1445 H di Halaman Edutorium UMS

Terlebih, saat Deklarator relawan Jokowi Amin Daulat Indonesia (JADI), BRM Kusumo Putro tiba di acara tersebut dengan menggunakan ambulan dari salah satu rumah sakit di Kota Bengawan.

Dalam orasinya Kusumo menyampaikan, meski dirinya sedang sakit namun tak menghalanginya untuk menggelar dukungan dan orasi sebagai bentuk pemenangan Paslon 01. Tak tanggung-tanggung, Ia menargetkan pemenangan untuk Jokowi-Ma’ruf Amin sebesar 90 persen untuk wilayah Solo Raya.

“Meski saat ini saya dalam kondisi sakit, tapi jiwa saya tidak sakit. Dan saya ingin Jokowi-Ma’ruf Amin bisa menang di Pilpres mendatang. Target saya untuk Solo Raya sebesar 90 persen dan 80 persen nasional,” tegas Kusumo di hadapan ribuan peserta.

Baca Juga :  Pecah! Penumpang KRL Solo-Yogya Overload Selama Libur Lebaran, KCI Imbau Prioritaskan Tempat Duduk untuk Penumpang Gendong Anak

Orasi yang dilakukan tersebut, langsung mendapat sambutan riuh dari para peserta acara deklarasi.

Salah satu peserta acara deklarasi Paslon 01, Sudarmi (56) mengaku, akan memberikan dukungan kepada Jokowi. Pasalnya, Jokowi sangat dekat dengan rakyat khususnya bagi Wong Solo.

“Jelas Pak Jokowi mas, kalau wong Solo itu. Saya yakin, Jokowi pasti menang,” kata perempuan paruh baya tersebut. Syahirul

Caption,

Acara deklarasi dukungan Paslon 01, Jokowi – Amin dari kalangan pengurus jenasah dan makam yang diadakan di Gedung Dewa-Dewi Kota Solo.

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com