loading...
Loading...
Perwakilan Relawan Penyedia Jasa Konstruksi Solo Raya saat memberikan keterangan kepada wartawan terkait dukungan untuk Capres Cawapres Jokowi-Ma’ruf. Foto : JSNEWS

SOLO-Dukungan terhadap Capres Cawapres, Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin terus mengalir dari elemen di Kota Solo. Kini giliran para pengusaha jasa konstruksi yang tergabung dalam Relawan Penyedia Jasa Konstruksi se-Solo Raya mendeklarasikan diri mendukung pasangan nomor urut 01 pada Pilpres 17 April mendatang.

Rencananya dukungan untuk Jokowi-Ma’ruf Amin itu akan mereka tuangkan dalam acara deklarasi bersama sekitar 800 orang pengusaha yang bergerak di sektor konstruksi dari berbagai organisasi penyedia jasa konstruksi di Solo Raya, Selasa (9/4/2019) di Restoran Diamon, Jalan Slamet Riyadi Solo.

Adapun alasan mereka menjatuhkan dukungan untuk capres cawapres nomor urut 01 lantaran pasangan ini dinilai banyak memberikan kemajuan ekonomi, terutama di sektor konstruksi.

“Kinerja pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla pada periode 2014-2019 telah memberikan banyak kemajuan, selain pembangunan infrastruktur juga menumbuhkan usaha jasa konstruksi baru,” ungkap Rudy Jauhari, Ketua Gapensi Kota Surakarta saat jumpa pers di Restoran Atria, Senin (8/4/2019.

Baca Juga :  Ramai Berita Sriwijaya dan Garuda Indonesia Pecah Kongsi, Adi Soemarmo Tetap Kondusif

Ditambahkan Rudy Jauhari, dukungan kepada Jokowi-Ma’ruf tidak ada kaitannya dengan struktur organisasi jasa konstruski meski mereka berasal dari beragam organisasi jasa konstruksi.

“Deklarasi dukungan ini tidak ada kaitannya dengan struktur kepengurusan Gapensi (Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia) maupun organisasi jasa konstruksi lain walaupun mereka berasal dari organisasi-organisasi tersebut. Makanya kami menyebut sebagai relawan penyedia jasa konstruksi,” ujar Rudy yang juga sebagai Penanggungjawab Deklarasi.

Menurut Rudy, dukungan terhadap Jokowi tersebut juga dilakukan saat Pemilu 2014 lalu.”Selaku panitia kami menghimbau seluruh anggota Gapensi Indonesia mendukung paslon 01. Karena terbukti bagus maka harus dilanjutkan. Kalau di Solo mungkin 90 persen penyedia jasa konstruksi mendukung 01,” katanya.

Baca Juga :  Komandan Lanud Adi Soemarmo Buka Pendidikan Sesarcab Pomau A-25 di Lanud Adi Soemarmo

Ketua Relawan Penyedia Jasa Konstruksi Dukung Jokowi, Arya Sakti Dananjaya, menambahkan acara deklarasi tersebut bertujuan untuk menyatukan pandangan, keinginan dan cita-cita bahwa selama periode Jokowi-Jusuf Kalla secara akal sehat pembangunan infrastruktur telah berjalan baik.

“Prestasi Pak Jokowi juga sangat baik, sehingga kami semangat untuk mengajak jasa konstruksi yang memiliki banyak akar rumput untuk memilih Jokowi-Ma’ruf Amin,” jelasnya.

Mereka juga mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya dalam Pilpres 17 April mendatang. “Target kami tidak hanya Jokowi-Ma’ruf saja yang menang tapi juga partai pendukung juga menang,” ujarnya lagi.

Baca Juga :  UNS Jalin Kerjasama dengan PT Ndayu Park Bitec

Sekretaris Asosiasi Aspal Beton Indonesia, Jawa Tengah, Djoko Triwarno, pada kesempatan yang sama memaparkan beberapa kinerja Jokowi selama periode 2014-2019 yang dinilai berhasil. Selain telah meningkatkan pembangunan infrastruktur yang strategis maupun nonstrategis, juga mampu menumbuhan usaha jasa konstruksi baru.

“Sekitar 30.757 badan usaha jasa konstruksi atau naik sekitar 24 persen. Lapangan kerja baru untuk pekerja konstruksi sebanyak 1,3 juta atau 19 persen,” paparnya.

Dengan terpilihnya kembali Jokowi pada periode 2019-2024, lanjut Joko, maka akan menjamin tumbuh dan berkembangnya usaha jasa konstruksi nasional swasta. Serta menuju Indonesia hebat, maju dan penyedia jasa konstruksi menjadi tuan rumah di negeri sendiri.(Syahirul)

Loading...