JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Perhitungan Suara Pemilu 2019 di Karanganyar Dimulai. Bawaslu Input Salinan C1 Dari Pengawas TPS 

Proses input data Pemilu 2019 di Bawaslu Karanganyar. Foto/Wardoyo
   
Proses input data Pemilu 2019 di Bawaslu Karanganyar. Foto/Wardoyo

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Badan pengawas pemilihan umum (Bawaslu) Karanganyar, mulai melakukan input data hasil pemilihan umum pemilihan presisen (Pilpres) dan pemilihan legislatif (Pileg) tanggal 17 April 2019. Input data dilakukan di kantor Bawaslu Karanganyar, Kamis (19/04/2019).

Input data ini dilakukan sebagai bahan pembanding ketika dilakukan rekapitulasi penghitungan surat suara oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), serta sebagai bahan laporan hasil pengawasan.

Baca Juga :  Tolak Tegas Keputusan KPU, TPN Ganjar-Mahfud Minta Prabowo-Gibran Didiskualifikasi

Komisioner Bawaslu Karanganyar, Sudarsono mengatakan, input data ini berasal dari salinan C 1 yang diperoleh dari pengawas TPS.

” Input data ini sifatnya internal sebagai bahan laporan hasil pengawasan yang dilakukan oleh para pengawas TPS. Selain itu, input data ini nantinya akan kita gunakan sebagai data pembanding saat dilakukan rekapitulasi tingkat kabupaten,” kata Sudarasono, Kamis (18/04/2019) malam.

Baca Juga :  Tolak Tegas Keputusan KPU, TPN Ganjar-Mahfud Minta Prabowo-Gibran Didiskualifikasi

Disisi lain, Bawaslu masih terus melakukan pengawasan pasca digelarnya pemungutan suara. Pengawasan dilakukan di semua tingkatan.

Sementara itu, informasi yang dihimpun, proses rekapitulasi penghitungan hasil penghitungan suara untuk tingkat kecamatan akan dimulai pada tanggal 18 April 2019 sampai 4 Mei 2019. Sedangkan rekapitulasi di tingkat Kabupaten dimulai pada tanggal 22 April 2019 sampai 7 Mei 2019. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com