loading...
Loading...
Proses input data Pemilu 2019 di Bawaslu Karanganyar. Foto/Wardoyo

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM- Badan pengawas pemilihan umum (Bawaslu) Karanganyar, mulai melakukan input data hasil pemilihan umum pemilihan presisen (Pilpres) dan pemilihan legislatif (Pileg) tanggal 17 April 2019. Input data dilakukan di kantor Bawaslu Karanganyar, Kamis (19/04/2019).

Input data ini dilakukan sebagai bahan pembanding ketika dilakukan rekapitulasi penghitungan surat suara oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), serta sebagai bahan laporan hasil pengawasan.

Baca Juga :  Bankeu Tahap I Rp 40 Miliar Cair, Desa Sepanjang Tawangmangu dan Jatisawit Tak Dapat. Pemkab Hanya Cairkan ke 160 Desa

Komisioner Bawaslu Karanganyar, Sudarsono mengatakan, input data ini berasal dari salinan C 1 yang diperoleh dari pengawas TPS.

” Input data ini sifatnya internal sebagai bahan laporan hasil pengawasan yang dilakukan oleh para pengawas TPS. Selain itu, input data ini nantinya akan kita gunakan sebagai data pembanding saat dilakukan rekapitulasi tingkat kabupaten,” kata Sudarasono, Kamis (18/04/2019) malam.

Baca Juga :  Pelantikan DPRD Karanganyar Dijadwal Tanggal 28 Agustus. PDIP dan Golkar Dapat Jatah Pimpinan Sementara, Begini Prosesi Pelantikannya! 

Disisi lain, Bawaslu masih terus melakukan pengawasan pasca digelarnya pemungutan suara. Pengawasan dilakukan di semua tingkatan.

Sementara itu, informasi yang dihimpun, proses rekapitulasi penghitungan hasil penghitungan suara untuk tingkat kecamatan akan dimulai pada tanggal 18 April 2019 sampai 4 Mei 2019. Sedangkan rekapitulasi di tingkat Kabupaten dimulai pada tanggal 22 April 2019 sampai 7 Mei 2019. Wardoyo

Baca Juga :  Bupati Karanganyar Ungkap Banyak Mall Tutup Karena Medsos dan Online
Iklan
Loading...