loading...
Loading...
Peringatan Hari Air Sedunia di Jatisrono Wonogiri.

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM-Peringatan Hari Air Sedunia yang jatuh pada tanggal 22 Maret 2019 mengangkat tema “Leaving No One Behind” yang artinya tak ada satupun kalangan yang tak dapat akses air bersih.

Tema itu pula yang mengemuka saat digekar peringatan Hari Air Dunia Tahun 2019 yang bertempat di Dusun Sambi RT 1 RW 4, Desa Watangasono, Kecamatan Jatisrono, Wonogiri, Jumat (5/4/2019). Batuud Koramil 14/Jatisrono Pelda Suyata mewakili Danramil Kapten Inf Subandi menghadiri acara tersebut.

Baca Juga :  Kisah Polisi Hebat, Kapolsek Pracimantoro Wonogiri AKP Dwi Krisyanto Raih Gelar Doktor Ilmu Hukum Cumlaude. Simak Ini Biodata Lengkapnya

Hadir dalam kegiatan itu antara lain Kepala Balai Besar Wilayah Sungai Bengawan Solo Arizal, Camat jatisrono Indrijo Raharjo,, Danramil 14/ Jatisrono yang diwakili Pelda Suyata, Kapolsek AKP Kasimin, Kepala Desa Watangsono Agus Utomo, dan ribuan warga Desa Watangsono.

Baca Juga :  Begini Isi Materi Sarasehan Bupati Wonogiri Joko Sutopo Bersama Masyarakat Kecamatan Pracimantoro

Camat Jatisrono mengatakan, warga desa sangat antusias sekaligus merasa senang dengan kegiatan Balai Besar Sungai Bengawan Solo yang telah membantu memperbaiki lahan warga dengan sistim talut. Sehingga air bisa meresap ke dalam tanah, tidak langsung hanyut menuju Waduk Gajah Mungkur dengan segala material yang masuk yang akan menimbulkan pendangkalan.

Baca Juga :  Lesus Obrak-Abrik Desa Gunungsari Kecamatan Jatisrono Wonogiri. Sejumlah Rumah dan Tempat Ibadah Rusak, Segini Kerugiannya

“Semoga dengan kerja sama dan bantuan dari BBWS kepada Dusun Sambi nantinya warga bisa semakin sejahtera terutama di bidang air,” jelas dia.

Dalam peringatan tersebut juga dilakukan penyerahan secara simbolis tanaman buah dari kepala BBWS kepada Kepala Desa Watangsono. Dianjutkan dengan penaman pohon bersama. Aris Arianto

Loading...