JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Peringatan Hari Otonomi Daerah, Ganjar Berharap Daerah Makin Kreatif dan Inovatif 

Foto/Humas Polda
   
Foto/Humas Polda

SEMARANG, JOGLOSEMARNEWS.COM – Bertempat di Halaman Kantor Gubernur Jateng Jl. Pahlawan No. 9 diselenggarakan upacara hari otonomi daerah yang ke 23 yang dipimpin oleh Gubernur Jawa Tengah H. Ganjar Pranowo, Kamis (25/04/2019).

Dalam giat upacara yang mengusung tema “Meningkatkan Kualitas Sumber Daya Manusia Indonesia Yang Lebih Baik Melalui Penyelenggaraan Otonomi Daerah yang Kreatif dan Inovatif” tersebut dihadiri oleh Kapolda Jateng Irje Pol Drs. Condro Kirono, Forkopimda Provinsi Jateng, Para SKPD provinsi Jateng, serta diikuti oleh ASN kurang lebih 200 peserta.

Baca Juga :  Gugatan Ganjar-Mahfud di MK, Anggap Suara Prabowo-Gibran 0 di Semua Daerah, Gibran: Mungkin Pak Ganjar Ngelawak

Dalam sambutan Mendagri yang dibacakan Gubernur Jateng mengatakan bahwa supaya otonomi daerah selalu diisi dengan kegiatan-kegiatan dalam peningkatan kinerja penyelenggaraan pemerintahan daerah yang berorientasi pada pelayanan masyarakat.

Hal itu guna mewujudkan kesejahteraan rakyat dan peningkatan sumber daya manusia melalui kegiatan yang kreatif dan inovatif.

“Peringatan hari otonomi daerah dimaksudkan Agar mendorong munculnya kemandirian yang digerakkan oleh kreativitas dan inovasi daerah dalam mengoptimalkan berbagai potensi sumber daya yang ada baik sumber daya manusia maupun sumber daya alam yg secara signifikan, ” kata Gubernur Jateng.

Baca Juga :  Lakukan Balapan Liar di Ungaran, Puluhan Pemuda Dihukum Menuntun Motor Mereka ke Polres Semarang

Gubernur berharap dengan semangat hari otonomi daerah diharapkan dapat merefleksi kembali makna otonomi daerah dan menjadi spirit untuk melakukan yg terbaik bagi bangsa dan negara Indonesia. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com