JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

PT KAI Daops 6 Gelar Pasar Murah 3.000 Paket Sembako

Istimewa

040419sembako pt kai
Istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – PT KAI Daops 6 menggelar kegiatan pasar murah 3000 paket sembako, Kamis (4/4/2019). Kegiatan tersebut diselenggarakan dalam rangka memperiingatu HUT Kementerian BUMN ke 21, di dua stasiun KA yaitu di Stasiun Yogyakarta dan Stasiiun Balapan Solo.

Executive Vice President PT KAI Daops VI Yogyakarta, Eko Purwanto menyebutkan, PT KAI sebagai salah satu BUMN yang mempunyai peran sebagai Agen Pembangunan menggelar kegiatan Pasar Murah KAI yang benajuk “Paket Pangan Murah”.

“Progam Pasar Murah KAI merupakan wujud kepedulian PT KAI kepada masyarakat sekitar. Program bantuan berbentuk paket sembako senilai Rp 42.500.-/ paket yang berisi 1 kilogram beras, satu liter minyak goreng, 450 gram gula pasir, 250 gram garam dan 425 gram sarden. Untuk memperoleh 1 paket sembako tersebut, masyalakat dapat membelinya hanya dengan harga Rp 10.000 per paket. Untuk di Stasiun Balapan Solo disediakan 1000 paket sembako,”urainya.

Baca Juga :  Peristiwa Sriwijaya Air SJ 182 Tak Pengaruhi Penjualan Tiket di Solo

Mengusung misi “BUMN Hadir Untuk Negeri”. PT KAI terus berupaya memberikan pengabdian terbaik bagi Bungsa. Salah satu kontribusi nyata BUMN dalam meningkatkan kesejahteraan dan pemberdayaan kondnsi sosial yang dapat dirasakan langsung oleh masyarakat dengan program Corporate Social Responslbllny (CSR).

Kegiatan CSR tersebut juga akan menjadi menjadi moment PT KAI Daop 6 untuk melakukan sosialnsasi terkait penggunaan aplikasi pembayaran digital (uang elektronik) LinkAja. yang merupakan bentukan dari 7 BUMN (Telkomsel, BRI, BNI, BTN, Bank Mandiri, Pertamina dan Asuransi Jiwasraya).

Baca Juga :  PPKM di Kota Solo, Rudy Beri Kelonggaran Usaha Kuliner, Tim Cipta Kondisi Temukan Hal Mengejutkan Ini

“Aplikasi ini dapat digunakan masyarakat untuk melakukan pembayaran tiket kereta api tanpa menggunakan uang cash. PT KAI sebagai BUMN turut andll dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui kegiatan CSR PT KAI. Salah satunya dengan kegiatan Pasar Murah ini. Selain itu kami juga sosiallsasikan Aplikasi pembayaran non tunai yang dapat dugunakan untuk pembayaran tiket kereta api,” imbuh Eko. Triawati PP