loading...
Loading...
Ilustrasi rel kereta api. pexels.com

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM– Pt KAI menyiapkan tiket tambahan untuk Lebaran sebanyak 29.456 per hari. Seat tersebut dijual mulai 6 April 2019, dini hari. Jumlah tersebut meningkat delapan persen dibandingkan tahun sebelumnya yaitu 27.072 seat KA tambahan.

Dirut PT KAI, Edi Sukmoro mengungkapkan, minat masyarakat akan moda transportasi kereta api sangat tinggi pada masa angkutan Lebaran 20l9. Hal tersebut terbukti dengan telah habisnya KA-KA Favorit untuk Mudik untuk keberangkatan mulai dari H 7 Lebaran. H 6. dan seterusnya. Sedangkan untuk arus balik, keberangkatan H2+2 dan H2+3 lebaran menjadi tanggal pilihan para penumpang untuk kembali ke kota asal pada masa arus balik.

Baca Juga :  Peduli Kesehatan Gigi di Usia Senja, RSGM Soelastri Adakan Penyuluhan dan Pemeriksaan

“Kami terus menerus meningkatkan pelayanan dengan menambah KA KA tambahan pada angkutan Lebaran 2019 tanpa mengurangi kenyamanan penumpang,” urainya, Sabtu (6/4/2019).

Edi menambahjan, masyarakat dapat melakukan pemesanan tiket KA tambahan melalui aplikasi KAI Access, website kai.id, dan berbagai channel penjualan tiket resmi KAI lainnya.

Baca Juga :  Pilwakot Solo 2020, Tanggapi Reaksi Rudy Jika DPP PDIP Rekomendasikan Selain Purnomo - Teguh, Gibran : Saya Cuma Orang Baru

“Dan untuk meningkatkan pelayanan kepada pengguna jasa KA selama masa angkutan Lebaran. KAI kembali akan menggelar program pembagian takjil gratis kepada penumpang di stasiun-stasiun besar dan buka sahur gratis kepada seluruh penumpang KA (kecuali KA Lokal). Kegiatan ini berlangsung pada sepuluh hari terakhir di bulan puasa,” imbuhnya.

Pada tahun lalu, lanjut Edi pembagian hidangan puasa ini berjalan sukses dan menuai tanggapan positif dari penumpang. Oleh sebab itu, KAI melanjutkan program tersebut tujuannya agar penumpang tidak perlu repot repot mencari atau menyiapkan makanan untuk berbuka dan sahur saat sedang dalam perjalanan.

Baca Juga :  Mahasiswa UNSA Ikuti Latihan Bela Negara Di Lanud Adi Soemarmo

“KAI akan melakukan posko Angkutan Lebaran 2019 selama 22 hari mulai tanggal 26 Mei s.d 16 Juni 20l9. Selama masa posko tersebut. seluruh pegawai KAI akan dimaksimalkan untuk membantu kelancaran pelayanan di stasiun stasiun.” tukas Edi. Triawati PP

Loading...