JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Relawan Jokowi-Ma’ruf Gelar Aksi Damai dengan Bagi-Bagi Cokelat

aksi damai
tempo.co
   

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM –  Para relawan Jokowi-Ma’ruf Amin melakukan aksi damai dengan membagikan cokelat, Kamis (18/4/2019).

Aksi damai yang mengusung tema “Ayo Baikan Dong” tersebut berlangsung di Patung Kuda, seberang Monas, Jalan MH Thamrin, Jakarta.

“Ini adalah bentuk nyata terima kasih dari kami KitaSatu atas berjalannya Pemilu 2019 dengan aman, damai dan tertib. Last but not least, kami juga ingin mengingatkan kepada masyarakat untuk kembali bergandengan tangan dan bersatu demi Indonesia maju,” ujar Andhika Eka Putra, Ketua pelaksana KitaSatu Relawan Millenial Jokowi-Ma’ruf.

Baca Juga :  Usai Lengser Jokowi Masih Ingin Punya Pengaruh? Pakar: Bisa Lewat Gibran, Asalkan…

Menurut Andhika proses pemungutan suara pemilihan umum legislatif dan pemilihan Presiden – Wakil telah berakhir. Pemungutan suara berjalan lancar dan sukses.

Bahkan menurut hasil hitung cepat beberapa lembaga yang kredibel, partisipasi pemilih melonjak hingga 80% angka tertinggi sepanjang sejarah pemilu pasca Reformasi.

Selain itu pihaknya juga berterimakasih kepada kepada KPU dan Bawaslu yang bekerja keras memastikan seluruh tahapan pemilu ini berjalan lancar.

“Selamat kepada Pak Jokowi dan Pak Ma’ruf Amin hasil quick count berbagai lembaga survei kredibel menunjukkan kemenangan bagi pasangan 01 dengan variasi angka 54-55 persen, walaupun dengan hasil demikian kami ucapkan terimakasih atas pidato Pak Jokowi yang memilih menunggu hasil resmi KPU. Hal ini merupakan sikap negarawan yang diperlukan bangsa kita saat ini,” tambahnya.

Baca Juga :  Nusron Wahid Beberkan Sejumlah Parpol di Luar 02 yang Potensial Bergabung dengan Pemerintahan Prabowo-Gibran

Andhika juga mengajak semua pihak terutama anak-anak muda untuk meninggalkan simbol-simbol 01 dan 02, dan kembali pada sila ketiga Pancasila: Persatuan Indonesia.

“Proses kampanye Pemilu dan Pilpres telah begitu menguras emosi dan perhatian kita, kini saatnya melebur perbedaan menyiapkan masa depan kita yang lebih baik,” kata Andhika lagi.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com