loading...
Loading...
Ungkap kasus pembunuhan anggota DPRD Sragen di Wonogiri.

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM-Nurhayati Kustanti (41) hingga kini masih mendekam di jeruji Mapolres Wonogiri. Pasalnya dia menjadi tersangka kasus pembunuhan seorang anggota DPRD Sragen.

Korban adalah Sugimin yang juga merupakan Caleg Partai Golkar DPRD Sragen. Korban dibunuh dengan racun tikus yang dimasukkan ke dalam kapsul obat diare.

Kapolres Wonogiri AKBP Uri Nartanti Istiwidayati melalui Humas Aipda Iwan Sumarsono, Kamis (25/4/2019) mengungkapkan, tersangka Nurhayati merupakan seorang dosen. Tepatnya di Universitas Kahuripan Kediri, Jatim.

Korban beralamat di Karangnongko Masaran, Sragen. Sedangkan tersangka yang merupakan Magister Pertanian dan masih menempuh pendidikan S3 di UNS Solo adalah warga Lingkungan Kaloran RT 1 RW 6, Kelurahan Giritirto, Kecamatan Wonogiri. Tersangka juga berdomisili di Gunung Kukusan Kelurahan Giriwono, dan Perumahan Griya Purwosari Asri, Desa Purwosari, Kecamatan Wonogiri

Baca Juga :  Bikin Jamban, Pramuka SMA Negeri 2 Wonogiri Bersama Koramil Wuryantoro di Dusun Sidomulyo Desa Gumiwang Lor Wuryantoro Wonogiri

“Racun tikus yang sudah dimasukkan kapsul obat diare merk Diapet diberikan kepada korban ketika sakit diare,” kata dia.

Ketika itu, korban datang ke rumah tersangka dan mengeluh diare. Tersangka yang sudah sakit hati lantaran ditekan dan diancam korban jika tidak mau memberikan uang, akhirnya mendapatkan ide menghabisi nyawa dengan racun.

Baca Juga :  Ekspedisi Bakti Pemuda PMK Untuk NKRI, Dibekali Materi Deradikalisasi

Total ada empat kapsul yang diberikan dalam tiga waktu berbeda. Setelah meminum racun itu, korban merasa kesakitan.

“Tersangka menjadi tidak tega dan beberapa kali membawa korban ke rumah sakit. Namun akhirnya meninggal saat akan dibawa ke rumah salah satu famili tersangka,” sebut dia.

Korban diketahui tewas Selasa (16/4/2019). Tersangka dijerat pasal pembunuhan berencana. Aris Arianto

Loading...