JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Sambut Ramadhan, Muslimah Solo Kampanyekan Pola Makan Sehat

Istimewa
   
Istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Dalam rangka menyambut datangnya bulan Ramadhan 1440 H, Ormas Persaudaraan Muslimah (Salimah) bekerja sama dengan Forum Silaturrahim Lembaga Dakwah Kampus (FSLDK) Surakarta menggelar kampanye sambut Ramadan di area CFD Solo, Minggu (28/4/2019). Bertempat di depan Halte Timuran, sejumlah muslimah yang mengenakan kostum tradisional khas Solo, yakni kebaya dan jarik, tampak menyapa pengunjung.

Mereka juga menjajakan makanan kepada pengunjung CFD yang menyempatkan mampir ke booth. Makanan yang dibagikan secara gratis tersebut meliputi lenjongan, snack khas Solo, dan aneka makanan pokok pengganti nasi seperti jagung, singkong, ubi, dan kacang. Yang menarik, makanan tersebut dibawakan dalam tenggok dan tampah, wadah makanan dari anyaman bambu.

Baca Juga :  Teguh Prakosa, Wakil Gibran Akan Daftar Jadi Calon Walikota Solo, Yakin Partainya Melihat Figur Internal

Ketua Pengurus Daerah (PD) Salimah Surakarta Rianna Wati mengatakan, Salimah ingin menjadikan momentum Ramadan ini sekaligus sebagai aksi mengampanyekan pola hidup sehat. Salah satunya dengan cara mengajak masyarakat mengganti makanan pokoknya dengan selain nasi.

“Hal ini terkait dengan dukungan Salimah pada program ketahanan pangan pemerintah dengan memberikan sosialisasi pengganti makanan pokok selain nasi,” ungkapnya.

Untuk memberikan edukasi tentang tema tersebut, kegiatan juga diisi acara berbincang langsung dengan pengunjung CFD tentang sehat memasuki ramadhan.

Baca Juga :  Mangkunegara X Jadi Salah Satu Calon Walikota Solo Paling Dominan, Gibran Sebut Akan Ada Kejutan

“Muslimah mengemban fitrah sebagai ibu yang bertugas menerapkan pola hidup sehat di keluarga sehingga menjadi keluarga yang kokoh dan berkualitas. Melalui acara ini kita ingin membangun kesadaran para muslimah melalui edukasi yang kita berikan dalam orasi tersebut. Pesan dari muslimah untuk perempuan Solo pada khususnya dan Indonesia pada umumnya,” terang Rian.

Panitia juga membagikan jadwal imsakiyah kepada pengunjung CFD. Hal ini dilakukan agar masyarakat menyadari Ramadan akan segera datang dan dapat mempersiapkan Ramadan lebih baik lagi. Triawati PP

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com