loading...
Loading...
Pengarahan Kapolres kepada personil Polres Wonogiri sebelum terjun mengamankan Pemilu 2019.

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM-Ratusan personil polisi siap mengamankan jalannya Pemilu 2019 di Wonogiri. Mereka akan terjun di 3.913 TPS.

Kapolres Wonogiri AKBP Uri Nartanti Istiwidayati, didampingi seluruh PJU Polres Wonogiri, Selasa (16/4/2019) mengatakan, terhitung sejak Senin awal pekan ini seluruh personil secara resmi digeser untuk melaksanakan tugas pengamanan TPS di seluruh desa dan kelurahan.

Kapolres Wonogiri juga menerangkan bahwa untuk pengamanan kepolisian melibatkan personil sebanyak 802. Mereka akan melakukan pengamanan 294 desa/kelurahan pada tahap pungut suara Pemilu 2019 pada hari Rabu (17/4/2019).

Baca Juga :  Diterjang Puting Beliung, Rumah Warga Dusun Kedawung Desa Pondok Kecamatan Ngadirojo Rusak. Akhirnya TNI AD Turun Tangan

“Personil sebanyak ini kami libatkan untuk melakukan pengamanan 3.913 TPS. Dengan harapan tahap pemungutan suara dapat berjalan dengan aman dan lancar,” jelas dia.

Lebih lanjut Kapolres juga mengungkapkan agar personil dalam pengamanan dapat memperlihatkan sikap netralitas sebagai anggota Polri. Juga berkerja secara profesional dan bersinergi dengan TNI maupun instansi terkait dalam melakukan pengamanan.

Baca Juga :  Razia Branjang Pemusnah Ikan di Waduk Gajah Mungkur Wonogiri, Petugas Gabungan Sita Puluhan Jaring

“Ini merupakan tugas negara, laksanakan pengamanan dengan semangat dan penuh tanggung jawab,” tandas dia.

Karendal Ops Kompol Jaka Wibawa menegaskan personil menyiagakan perbekalan mulai jas hujan, baju ganti dan bekal kesehatan. Aris Arianto

Loading...