JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Tak Mau Buka Calon Menteri, TKN Jokowi: Belum Menang Kok Omong Jabatan

johny g plate
teras.id

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Capres Prabowo sudah membuka calon-calon menterinya jika terpilih.  Namun Jokowi tidak melakukan hal itu.

Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Koalisi Indonesia Kerja (KIK) Johnny G Plate mengatakan, sikap itu tak bakal dilakukan oleh Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Itu namanya sweet and candy. Menang aja belum sudah ngomong jabatan menteri,” ujar Johny saat dihubungi, Sabtu (13/4/2019).

Baca Juga :  Jokowi Ingatkan, Vaksinasi Covid-19 Masih Jauh dari Target!

Sejumlah nama politikus yang berkonsentrasi di bidang ekonomi belakangan santer digadang-gadang menjadi calon menteri perekonomian yang bakal digandeng pasangan capres Prabowo Subianto – Sandiaga Uno bila menang kontestasi.

Dari puluhan nama yang beredar, mantan orang dekat Joko Widodo (Jokowi), seperti Sudirman Said dan Rizal Ramli, turut diramalkan berada di jajaran kabinet capres 02.

Baca Juga :  Angka Reproduksi Covid-19 di Jawa-Bali Naik, Menko Luhut Minta untuk Waspada

Johny menyebut, saat ini Jokowi belum membeberkan rencana nama-nama politikus maupun pakar atau profesional yang bakal menduduki jabatan kursi menteri perekonomian bila ia kembali terpilih.

Jokowi juga belum memiliki skema untuk nama calon menteri lainnya. Adapun tokoh yang menduduki kursi kabinet adalah hak prerogatif presiden.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua