loading...
Loading...
SBY saat menunggui Ani Yudhoyono sedang mencoblos di rumah sakit. Foto : instragram

SOLO (JOGLOSEMARNEWS.COM)- Mantan Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono menggunakan hak pilihnya di Singapura, Minggu (13/4/2019). Presiden RI keenam tersebut mencoblos kartu suara di National University Hospital (NUH) Singapura karena sedang menemani istrinya yang sedang menjalani perawatan di tempat tersebut.

Ada ribuan warga Indonesia lain yang juga menggunakan hak pilihnya di KBRI Singapura hari Minggu. SBY mencoblos  kartu suara di ruang perawatan istrinya. Hal yang sama juga dilakukan oleh Ani Yudhoyono yang jari itu juga melakukann pencoblosan di ruang tersebut. Hal ini terlihat dari sepuluh foto yang diunggah mantan ibu negara itu di akun Instagramnya, @aniyudhoyono.

“Hari ini tanggal 14 April 2019, saya menggunakan hak pilih di Singapura. Meskipun sedang menjalani perawatan di rumah sakit, saya berpartisipasi dalam Pemilu ini untuk masa depan Indonesia yang lebih baik, ” tulis Ani Yudhoyono dalam keterangan foto yang diunggah di akun instagram itu.

Baca Juga :  Negara Keluar Rp 714 Juta Per Bulan untuk Gaji 14 Staf Khusus Jokowi

Dalam foto itu terlihat petugas Pemungutan Suara mendatangi kamar perawatan Ani Yudhoyono dengan membawa bilik khusus untuk memudahkan mantan ibu negara itu mencoblos. Ani Yudhoyono tak perlu beranjak dari tempat tidurnya dan leluasa memilih. SBY terlihat berdiri mengamati istrinya yang sedang memilih.

Presiden yang pernah menjabat selama dua periode itu tiba di KBRI yang berada di Chatsworth Road pada pukul 16.30 waktu setempat, di dampingi Rocky Gerung beserta beberapa rekan lainnya.

 

Dalam kesempatan itu, SBY menyampaikan senang masih dapat menyalurkan hak suaranya meski berada di luar negeri. “Secara pribadi tahapan pencoblosan berjalan lancar, dan saya juga senang melihat antusias saudara-saudara kita, rakyat Indonesia dengan semangat besarnya menyalurkan hak suaranya,” kata dia.

SBY menyampaikan, semangat WNI dalam mengawal pesta demokrasi Singapura ini harus terus dipertahankan, karena masa depan bangsa ada di tangan rakyatnya. “Satu suara dapat menentukan masa depan bangsa, jangan golput,” ujar dia.

Baca Juga :  Saham Garuda Menguat Sehari Setelah Pencopotan Ari Askhara dari Jabatan Dirut

SBY mengatakan, meski dalam kondisi sakit, Ani Yudhoyono juga tetap menyalurkan hak politiknya dari rumah sakit. “Ibu Ani sadar akan pentingnya hak suaranya. Oleh sebab itu, meski sakit tetap mencoblos,” tuturnya.

SBY dalam kesempatan itu juga meminta doa untuk kesembuhan sang istri. SBY juga berpesan, bagi WNI yang sudah terdaftar di DPT untuk dapat menyalurkan hak suaranya pada 17 april 2019.(Syahirul)

www.teras.id

Loading...