JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

Terungkap, Segini Jumlah Personil Polisi yang Diterjunkan Untuk Mengamankan Kunjungan Presiden Jokowi

Presiden Jokowi berpidato saat peringatan Isra' Mi'raj di GOR Pandawa Solobaru, Sukoharjo. Istimewa
   
Presiden Jokowi berpidato saat peringatan Isra’ Mi’raj di GOR Pandawa Solobaru, Sukoharjo. Istimewa

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM -Jajaran Polres Sukoharjo all out mengamankan kunjungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Solobaru, Sukoharjo.

Tidak tanggung-tanggung ratusan personil Polres Sukoharjo diterjunkan untuk keperluan tersebut.

Dalam hal pengamanan Polres Sukoharjo yang dipimpin langsung oleh Kapolres AKBP Iwan Saktiadi menerjukan 361 personilnya. Selain itu Polres juga di Backup oleh satuan pengamanan lainya seperti brimob, Kodim, Dishub, dan Satpol PP Sukoharjo.

Baca Juga :  Tanah Fasum 1.761 Meter Persegi Diambil Alih BBWS, Puluhan Warga Pabelan Protes Tuntut Kompensasi

“Pengamanan di ljaga sangat ketat baik oleh Paspampres (Pasukan Pengamanan Presiden) maupun dari pihak keamanan. Tidak semua orang boleh masuk yang boleh masuk hanya yang mendapatkan undangan itupun dengan pemeriksaan yang ketat,” kata Kapolres, Kamis (4/4/2019).

Sebagaimana diwartakan Presiden Joko Widodo menghadiri peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW di GOR Pandawa Solo Baru, Grogol, Sukoharjo, Rabu (3/4/2019). Peringatan Isra Mi’raj tersebut dihadiri lebih dari 6000 jemaah yang berasal dari berbagai wilayah di eks Karesidenan Surakarta.

Baca Juga :  Tanah Fasum 1.761 Meter Persegi Diambil Alih BBWS, Puluhan Warga Pabelan Protes Tuntut Kompensasi

Presiden Jokowi mengingatkan adanya potensi konflik akibat politik yang harus diwaspadai bersama. Menjelang pemilu, urusan politik seperti pilihan bupati, walikota, gubernur dan presiden bisa memunculkan konflik. Untuk itu, jangan sampai karena urusan politik jadi lupa kalau kita saudara, lupa menjaga ukhuwah karena urusan politik. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com