loading...
Loading...
Ilustrasi

JAKARTA, Joglosemarnews.com – Perhelatan Pemilu 2019 menyisakan beberapa peristiwa unik. Tiga orang pelaku pembakaran gudang logistik Pemilu berhasil ditangkap Polisi.

Hal itu terjadi di Kecamatan Koto XI Tarusan, Pesisir Selatan, Sumatera Barat. Gudang logistik milik KPU itu  terbakar pada Senin dini hari  (22/4/2019) sskitar  pukul 01.00 WIB.

Tiga pelaku yang berhasil  ditangkap  adalah Robin Janet (31), Azwarlis (55), dan Khairul Saleh (53).

Baca Juga :  Lawan Petugas dengan Senjata Api, 2 Pria Terkait Bom Medan Tewas Ditembus Peluru

“Ketiganya sekarang sudah kami tahan di Polres Kerinci untuk diperiksa lebih lanjut,” ujar Kepala Bidang Humas Kepolisian Daerah Sumatera Barat Komisaris Besar Kuswahyudi Tresnadi saat dihubungi, Senin (22/4/2019).

Kuswahyudi menceritakan, kebakaran terjadi sesudah panitia bubar setelah selesai melanjutkan proses rekapitulasi suara di tingkat kecamatan.

Di dalam gudang logistik tersebut terdapat 785 kotak surat suara. Sebanyak 10 kotak hangus terbakar sementara sisanya dapat diamankan.

Baca Juga :  Serikat Pekerja Pertamina Tolak Ahok Jadi Bos BUMN, Luhut: Menolak Orang Baik Masuk Justru Perlu Dipertanyakan

Lokasi tempat kotak suara Pemilu 2019 yang terbakar sudah dipasang garis polisi dan terlihat puluhan polisi berseragam berjaga di lokasi.

Kapolres Pesisir Selatan Ajun Komisaris Besar Ferry Herlambang dan Komandan Kodim 0311/Pesisir Selatan, Letkol Kav Edwin Dwiguspana, juga sudah ada di lokasi.

www.tempo.co

Loading...