loading...
Loading...
Jonathan Christie

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM- Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie melanjutkan kejutan di Turnamen Malaysia Open 2019. Usai menumbangkan unggulan teratas sekaligus pemain nomor satu dunia, Kento Momota, Jumat (5/4/2019) malam, Jojo kembali mencetak hasil manis di babak perempatfinal.

Jojo sukses membekuk unggulan kedua asal Denmark, Victor Axelsen dalam pertandingan straight set 21-18, 21-19.

Tampil cukup tenang, Jojo sukses memimpin sejak awal game hingga merebut set pertama 21-18.

Di set kedua, kejar mengejar angka berlangsung seru dan pertandingan berjalan sengit. Sempat tertinggal di poin kritis, Jojo mampu membalikkan keadaan untuk memastikan kemenangan 21-19 di set kedua.

Dengan hasil ini, Jojo memastikan melaju ke semifinal untuk menantang mantan pemain nomor satu dunia asal China, Chen Long.

Chen sukses melaju ke empat besar usai menumbangkan pemain terbaik India, Srikant Kidambi dua set langsung. Di semifinal tunggal putra, Jojo dikepung para pemain negeri tirai bambu.

Sebab dua pemain lain yang lolos semuanya juga dari China. Maestro bulutangkis China lainnya, Lin Dan akan berebut tiket ke final dengan yuniornya, Shi Yuqi.

Super Dan melaju ke semifinal usai mengalahkan pemain Jepang, Kanta Tsuneyama sedang Shi Yuqi mengalahkan pemain Jepang lainnya, Kenta Nishimoto.

Selain Jojo, Indonesia meloloskan satu pasangan ganda putra ke babak empat besar. Duet muda, Fajar Alfian/Rian Ardianto membuat kejutan dengan menekuk kompatriotnya, Marcus Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo yang diunggulkanndi tempat pertama.

Fajar/Rian menang dalam laga sengit tiga set, 25-23, 19-21, 21-18.

Sayangny keberhasilan mereka gagal diikuti tiga wakil lainnya. Ganda campuran Tontowi Ahmad/Winnie Oktavina Kandow gagal di tangan pasangan tuan rumah Tan Kian Meng/Lai Pei Jing dengan rubber set.

Pun ganda putra juara All England 2019, Muhammad Ahsan/Hendra Setiawan dipaksa menyerah tiga set dari duo menara asal China, Li Junhui/Liu Yuchen.

Satu pasangan lain di ganda putri, Ni Ketut Mahadewi/Rizki Amelia Pradipta juga gagal melangkah ke semifinal usai harus mengakui keunggulan pasangan China, Du Yue/Li Yinhui. Wardoyo

 

 

Iklan
Loading...