loading...
Loading...
Dok UBSI Surakarta

SOLO, Joglosemarnews.com –  Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI)  Surakarta menyelenggarakan Seminar dan Talkshow Millennial 2019, di kampus setempat, Selasa (16/4/19).

Acara ini dihadiri oleh ratusan peserta yang berasal dari SMA, SMK, MA dan umum di wilayah Surakarta.

Menariknya, acara tersebut menghadirkan beberapa narasumber, salah satunya adalah
Brian selaku vokalis band Jikustik dan owner dari beberapa usaha kreatif.

Brian dalam salah satu paparannya menyampaikan, semua usaha kreatif tak mungkin bersih dari masalah.

“Tapi saya selalu optimis bahwa masalah dan rintangan selalu memiliki jalan keluar, sehingga kita harus lebih semangat dalam menghadapi tantangan untuk meraih apa yang kita inginkan,” ujarnya.

Baca Juga :  Disnakerperin Gandeng SD Muhammadiyah 1 Solo dalam Gerakan Semar Kuncoro

Sebagaimana diketahui, usaha kreatif yang dirintis oleh Brian antara lain Berintik Kreatif, Paman Tour & Trip, dan Kedai Paman.

Kepada para  peserta  seminar, Brian berpesan, untuk melakukan segala sesuatu memang sesuai dengan passionnya masing-masing, namun pendidikan tetaplah nomor satu.

Sementara itu,  Bambang Eka Purnama selaku Kepala kampus UBSI menuturkan,  acara tersebut diharapkan dapat terus diselenggarakan untuk memberikan semangat kepada kaum milenial untuk berkarya sesuai passionnya masing-masing.

Baca Juga :  SMK Gratis SOLOPEDULI Kembali Raih Nilai UNBK Tertinggi di Solo

“Kami optimis UBSI Surakarta akan mampu membaur dan mensupport kegiatan UMKM, sekolah, pesantren, bidang usaha dan pemerintahan dengan kapasitas yang dimiliki UBSI,”  ujarnya.

Oleh karena itu Bambang berharap peserta mampu menyerap pengalaman narasumber untuk menginspirasi kehidupan yang lebih baik dan bermanfaat.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berperan dalam kelancaran acara ini,” ujarnya.

Baca Juga :  PPDB Siswa Gakin Tidak Lagi Gunakan SKTM

Perlu diketahui, acara tersebut merupakan rangkaian roadshow yang diselenggarakan di seluruh kampus UBSI di seluruh Indonesia.  A.Setiawan

Loading...