loading...
Loading...
Foro/Humas Polda

SEMARANG, JOGLOSEMARNEWS.COM– Sebanyak 352 peserta Seleksi Calon Taruna Akademi Kepolisian T.A. 2019 Panda Jateng, hari ini Sabtu (20/4/2019) menjalani tes kesehatan bertempat di Poliklinik Sendangmulyo, Semarang.

Kabiddokkes Polda Jateng yang diwakili oleh Kaur Kesmapta Subbidkespol Kompol dr. Yayuk Sulistyaningsih, dalam arahannya kepada peserta seleksi mengatakan bahwa pemeriksaan kesehatan I dilakukan untuk mengetahui kesehatan fisik Calon Taruna Akpol sehingga diperoleh Taruna yang samapta dan siap menjadi Bhayangkara negara.

Baca Juga :  Pembacokan Gerombolan Anak Punk, Satu Tewas Bersimbah Darah 2 Lainnya Dilarikan ke Rumah Sakit

Dilansir Tribratanews Polda Jateng, dalam kesempatan tersebut Kompol dr. Yayuk juga berpesan, agar peserta seleksi mengikuti semua jenis tahapan pemeriksaan dengan sungguh-sungguh.

Adapun materi pemeriksaan kesehatan tahap I meliputi pengukuran tinggi dan berat badan,tekanan darah, tes nadi, THT, gigi, visus mata, fisik mata, fisik luar dan dalam. Dengan menganut prinsip one day service, bahwa hasil pemeriksaan kesehatan tersebut langsung diumumkan pada hari ini.

Baca Juga :  Kompresor Tambal Ban Meledak, Penambal dan Bocah 4 Tahun Tewas Mengenaskan

Dalam pelaksanaannya, kegiatan ini juga diikuti oleh pengawas eksternal dari LSM Aliansi Tajam dan pengawas Internal dari Itwasda maupun Bidpropam. Wardoyo

 

Loading...