loading...
Loading...
dok Uniba

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Universitas Islam Batik (Uniba) Surakarta memperluas akses pendidikan, penelitian dan pengabdian ke tingkat internasional. Hal itu dilakukan salah satunya dengan penandatanganan Letter of Intent (LoI) antara UNIBA Surakarta dengan International Institute for Halal Research and Training (INHART) – International Islamic University Malaysia (IIUM), Rabu (24/4/2019).

Wakil Rektor A Uniba Surakarta, Supawi Pawenang menuturkan, Uniba Surakarta tidak hanya mengembangkan sepak terjangnya dalam lingkup nasional, namun juga memperkuat jejaring internasional.

“Penandatanganan LoI bertujuan untuk mengembangkan dan memperluas akses pendidikan, penelitian, dan pengabdian pada tingkat internasional. Letter of Intent tersebut merupakan dokumen yang menjadi dasar hukum kegiatan antar lembaga,” urainya, Sabtu (27/4/2019).

Baca Juga :  Gelar Diskusi Soal Polemik UU KPK, BEM Uniba Dorong Uji Materi MK

Ditambahkan Supawi, penandatanganan LoI antara UNIBA Surakarta dengan INHART-IIUM merupakan tindak lanjut atas kesepakatan kerjasama antara UNIBA Surakarta dengan INHART-IIUM.

“Penandatanganan LoI antara UNIBA Surakarta dengan INHART-IIUM akan menjadi landasan kegiatan-kegiatan akademis yang berupa joint research, joint conference, training, academic visit, serta aktivitas lain berkaitan dengan studi tentang halal industri. Ke depannya UNIBA Surakarta semakin membentangkan sayap di level internasional,” ungkapnya.

Penandatanganan LOI sendiri dari pihak INHART-IIUM diwakili oleh Prof. Dr. Hamzah Mohd Salleh selaku dekan INHART-IIUM dan dari UNIBA Surakarta diwakili oleh Dr. Supawi Pawenang, selaku Wakil Rektor A UNIBA Surakarta. Penandatangan tersebut disaksikan langsung oleh Ir. Solichul Hadi A.B., M.Erg, selaku ketua Yayasan Perguruan Tinggi Islam Batik Surakarta dan Assoc. Prof. Dr. Betania Kartika, saksi dari pihak INHART-IIUM.
“Adanya penandatanganan tersebut diharapkan mampu menjadi landasan UNIBA Surakarta untuk dapat berkiprah di dunia internasional dalam bidang pendidikan. Sehingga UNIBA dapat melaksanakan tri dharma perguruan tinggi lebih maksimal dan memberikan implikasi positif yang luas,” tandas Supawi. Triawati PP

Baca Juga :  UNS Jadi Tuan Rumah Bimtek Tenaga Ahli Muda K3 Konstruksi
Loading...