JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

237 Polisi Sragen Dikerahkan Siaga di Lokasi Pleno Rekapitulasi Perhitungan Suara oleh KPU. Ada Apa? 

KBO Polres Sragen, AKP Yohanes Trisnanto saat memimpin apel siaga di lokasi pleno rekapitulasi perhitungan suara Pemilu. Foto/Wardoyo
   
KBO Polres Sragen, AKP Yohanes Trisnanto saat memimpin apel siaga di lokasi pleno rekapitulasi perhitungan suara Pemilu. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Ratusan personel disiagakan untuk mengamankan jalannya pleno rekapitulasi perhitungan suara Pemilu 2019. Pleno digelar sejak 3 Mei 2019 dan dijadwalkan akan ditutup dengan penetapan hasil pleno hari ini, Minggu (5/5/2019).

Kabag Ops Polres Sragen AKP Yohanes Trisnanto mewakili Kapolres AKBP Yimmy Kurniawan menerangkan, pengamanan ini melibatkan 237 personel. Jumlah itu masih ditambah dengan personil pengamanan dari TNI dan Satpol PP.

“Khusus hari ini, rekapitulasi akan dilaksanakan 12 kecamatan. Kami berharap dalam segala tahapan rekapitulasi ini berlangsung lancar,” paparnya Sabtu (4/5/2019).

Baca Juga :  Dagang Ciu di Bulan Ramadhan, Warga Sambungmacan, Sragen Dirazia Polisi, 3 Botol Miras Disita

Rekapitulasi digelar di Gedung Serba Guna IPHI Kecamatan Sragen.Dalam sambutannya, Ketua KPU Minarso menjelaskan bahwa rekapitulasi di kecamatan telah dilaksanakan kemarin 19 hingga 24 april 2019. Sedangkan tingkat kabupaten yang berlangsung 3 hari sampai tanggal 5 Mei.

AKP Yohanes menekankan bahwa pengamanan ini bersifat humanis. Menurutnya potensi kerawanan di lokasi pleno adalah diantaranya kerawanan arus lalu lintas dan keamanan kegiatan. Karena rapat pleno dilaksanakan secara terbuka untuk umum, sehingga siapapun warga bisa hadir menyaksikan kegiatan ini.

Baca Juga :  Sejarah Lahirnya Persaudaraan Setia Hati Terate & Kisah Inspiratif Ki Hadjar Oetomo

Untuk itulah perlunya dilakukan standar operasional pengamanan scaning dari seluruh warga yang hadir dalam kegiatan di gedung tersebut. Pemeriksaan ini dilakukan oleh Polwan di tambah Polki.

“Harapan kita pemeriksaan ini tidak hanya seremonial saja. Namun diharapkan mampu untuk membatasi bagaimana potensi kejahatan itu akan terjadi. Silahkan bila itu akan terjadi lakukan pemeriksaan sesuai standart SOP yang ada,“ ujarnya. Wardoyo

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com