loading...
Loading...
Pres rilis capaian kinerja DPRD Wonogiri.

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM—Sedikitnya enam rancangan peraturan daerah (raperda) tekah selesai dibahas DPRD Wonogiri di masa persidangan I Tahun 2019, atau pada periode Januari- April.
Enam raperda yang selesai dibahas itu merupakan bagian dari 19 raperda bagian Propemperda 2019. Selain itu DPRD juga telah menyelesaikan masa reses serta pembahasan LKPJ Bupati 2018.

Dalam rilis yang diterima JOGLOSEMARNEWS.COM, Jumat (24/5/2019), enam raperda yang dibahas telah disetujui bersama. Selanjutnya ditetapkan menjadi Perda dalam Rapat Paripurna.

Ketua DPRD Wonogiri Setya Sukarno, mengatakan, raperda yang telah dibahas meliputi Perubahan Atas Peraturan Daerah Kabupaten Wonogiri Nomor 21 Tahun 2012 tentang Perencanaan Pembangunan Daerah; raperda tentang Penataan dan Pembinaan Pusat Perbelanjaan dan Toko Swalayan, dan raperda tentang Penyelenggaraan Reklame.

Baca Juga :  Kebakaran Rumah di Ngebrak Kidul Kecamatan Giriwoyo Wonogiri. Kerugian Capai 120 Juta, Begini Kronologisnya

Selanjutnya raperda tentang Tanda Daftar Usaha Pariwisata, raperda Inisiatif DPRD tentang Pengelolaan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan, dan raperda Inisiatif DPRD tentang Penyelenggaraan Bantuan Hukum Bagi Warga Miskin.

“Kegiatan reses tahap I  telah dilakukan oleh oleh 45 anggota DPRD di selama enam hari, yakni dari tanggal 18–23 Februari 2019. Hasilnya telah dilaporkan dalam Rapat Paripurna DPRD tanggal 25 Februari 2019,” kata dia.

Sedangkan LKPJ Bupati Wonogiri Tahun 2018 telah selesai dibahas secara internal oleh DPRD Kabupaten Wonogiri. Hasilnya telah disampaikan kepada Bupati Wonogiri dalam Rapat Paripurna DPRD pada 18 Maret 2019. Hasilnya, berupa 14 rekomendasi DPRD untuk ditindaklanjuti Bupati. Haryanto

Loading...