JOGLOSEMARNEWS.COM Nasional Semarang

Api Tungku Sambar Kayu Bakar, Seisi Desa Lambur Panik Ada Rumah Terbakar

Kebakaran rumah warga Ploso Jenar Purwantoro.
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Kebakaran rumah warga Ploso Jenar Purwantoro.

PURBALINGGA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Anggota Polsek Mrebet Polres Purbalingga bersama petugas pemadam kebakaran dan warga membantu memadamkan api yang membakar sebuah rumah di Desa Lambur, Kecamatan Mrebet, Purbalingga, Sabtu (25/5/2019) siang.

Rumah yang terbakar diketahui milik Juki (75) warga RT 11 RW 4 Desa Lambur, Kecamatan Mrebet. Akibat kebakaran bagian dapur dan sebagian bangunan rumah milik korban hangus dilalap si jago merah.

Kapolsek Mrebet AKP Purwanto mengatakan kebakaran terjadi sekitar pukul 13.00 WIB. Anggota polsek yang datang ke lokasi kemudian membantu memadamkan api. Api baru bisa dipadamkan setelah mobil pemadam didatangkan.

Baca Juga :  Bapak Tidak Beriman, Tega Setubuhi dan Ancam Bunuh Anak Tiri

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian, namun akibat kebakaran sejumlah bangunan rumah korban hangus terbakar. Kerugian akibat kebakaran ditaksir mencapai Rp 50 juta,” kata Kapolsek dilansir Tribratanews Polda Jateng.

Berdasarkan keterangan, kebakaran pertama kali diketahui oleh saksi bernama Suwitno (74) yang merupakan tetangga korban. Saksi yang rumahnya di depan lokasi kejadian, melihat api sudah membakar bagian dapur rumah milik korban.

“Mendapati kebakaran, saksi kemudian berteriak minta tolong hingga warga berdatangan dan membantu memadamkan api. Selain itu melaporkan kejadian ke polsek dan pemadam kebakaran,” jelas Kapolsek.

Baca Juga :  Pemkot Semarang Lanjutkan Pembangunan Infrastruktur Prioritas

Kapolsek menambahkan, penyebab kebakaran berasal dari tungku di dapur rumah korban. Korban memasak air kemudian meninggalkan tungku yang masih menyala.

Diduga api dari tungku menyambar kayu bakar yang ada didekatnya kemudian menjalar dan membakar bangunan dapur.

“Api akhirnya berhasil dipadamkan sekitar pukul 14.00 WIB setelah satu unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan,” pungkasnya. Wardoyo