loading...
Loading...
Kapolres Karanganyar, AKBP Catur Gatot Efendi saat memimpin pemeriksaan mobil boks dalam patroli dan razia besar-besaran di pintu masuk depan ASMI Palur, Sabtu (25/5/2019) malam. Foto/Wardoyo

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Polres Karanganyar menggelar patroli dan razia besar-besaran di sejumlah pintu masuk perbatasan, Sabtu (25/5/2019) malam. Tak tanggung-tanggung, puluhan personel diterjunkan dan puluhan kendaraan diperiksa dalam razia tersebut.

Razia dan patroli dipimpin langsung oleh Kapolres Karanganyar, AKBP Catur Gatot Efendi. Patroli juga melibatkan jajaran personel TNI setempat.

Patroli dan razia kendaraan dipusatkan di tiga titik perbatasan dan pintu masuk Karanganyar. Masing-masing di perbatasan dengan Kota Solo tepatnya di depan Kampus ASMI Palur, di Karanganyar Kota dan di perbatasan dengan Sragen tepatnya di wilayah Kebakkramat.

Dalam razia yang dimulai pukul 21.00 WIB itu, tim dikerahkan dengan fokus untuk memeriksa kendaraan roda empat utamanya mobil boks atau tertutup.

Baca Juga :  Pengakuan 2 Bocah Pelaku Video Viral Matikan Lampu Fly Over Palur Karanganyar. Ternyata Motivasinya Karena Ini! 

Kapolres juga ikut memeriksa beberapa kendaraan yang melintas.

Selain mengecek kelengkapan surat-surat kendaraan, petugas juga mengecek kondisi muatan atau barang bawaan.

Kapolres mengungkapkan razia selektif malam itu digelar sebagai tindaklanjut patroli skala besar yang dilakukan sebelumnya. Kegiatan patroli malam itu dimaksudkan untuk memastikan bahwa kondisi Karanganyar benar-benar aman dan kondusif.

“Kita bersinergi dengan TNI malam ini melaksanakan patroli skala besar di sejumlah titik utamanya di pintu masuk dan perbatasan. Agar masyarakat bisa beraktivitas dengan nyaman dan tidak ada rasa kekhawatiran,” paparnya kepada wartawan.

Kapolres juga menyampaikan patroli itu sebagai upaya untuk memastikan kondisi Karanganyar relatif kondusif dan tak terpengaruh kerusuhan atau insiden penembakan mako di beberapa daerah belakangan ini.

Baca Juga :  Gawat, 9 Perangkat Pendeteksi Bencana Longsor di Karanganyar Dalam Kondisi Rusak. BPBD Sebut Sebagian Akinya Hilang 

Setelah hampir tiga jam patroli dan razia digelar, tim memastikan tak mendapati pengendara yang mencurigakan. Pun dengan barang bawaan, bahan peledak maupun benda terlarang, juga nihil temuan. Wardoyo

Loading...