loading...
Loading...
Arus kendaraan pemudik mulai padat di jalur Karanganyar menuju Sragen, Kamis (30/5/2019). Foto/Wardoyo

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Sepekan menjelang lebaran, arus lalu lintas di sejumlah titik yang dilalui oleh para pemudik, mulai mengalami peningkatan. Meski mengalami peningkatan, arus lalu lintas, relatif ramai lancar.

Arus lalu lintas melalui jalan lingkar selatan di Sroyo, Kecamatan Jaten, terlihat ramai lancar.

Berdasarkan pantauan di lapangan Kamis (30/05/2019), di sepanjang jalan raya Solo-Sragen, tepatnya di pertigaan Sroyo hingga pintu keluar tol yang berada di Kebakramat, kendaraan mulai didominasi dari luar kota, seperti Jakarta, Bandung, serta kota besar lainnya.

Di kedua jalur ini, merupakan jalur utama para pemudik menuju  Jawa Timur.

Semenetara itu, arus lalu lintas dari arah kota Solo menuju Karanganyar kota, juga terlihat ramai lancar. Jalan utama Karanganyar ini, juga digunakan sebagai jaluur alternatif  oleh para pemudik  yang berasal dari Jawa Timur.

Umumnya para pemudik memilih jalur ini, selain aman, juga lebih cepat, terutama bagi para pemudik yang berasal dari Kabupaten Magetan, Jawa Timur, serta kota lain melalui jalan tembus Tawangmangu.

Baca Juga :  Reaksi Gubernur Ganjar Mobil Dinasnya Kalah Mewah dengan Mobdin Jeep Rubicon Bupati Karanganyar

Kapolres Karanganayar, AKBP Catur Gatot Efendi, melalui Kabag Ops Polres, Kompol I Wayan Sudhita mengatakan, pada H-6 menjelang Lebaran, arus lalu lintas mengalami peningkatan 10 % jika dibandingkan dengan hari biasa. Menurutnya, diperkirakan, puncak arus mudik, akan terjadi pada tanggal 3 Juni sampai 4 Juni 2019.

“ Sudah mulai menegalami peningkatan mas.  Meski meningkat, namun tidak ada kemacetan. Semua jalur, ramai lancar,” kata  Kompol I Wayan Sudhita, Kamis (30/05/2019).

Kabag Ops juga meminta kepada pemudik untuk tetap berhati-hati, terutama di daerah rawan kecelakaan yang berada di Jalan raya Solo-Sragen, tepatnya di Kebakramat serta di sepanjang jalan Karangpandan-Tawangmangu.

“ Tetap hati-hati di jalan. Patuhi rambu-rambu lalu lintas. Petugas kami yang berada di pos pengamanan yang ada di sepanjang jalur mudik, siap membantu para pemudik,” ujarnya.

Baca Juga :  Disambut Pedang Pora, AKBP Leganek Resmi Jabat Kapolres Karanganyar. AKBP Catur Dimutasi ke Polres Kudus 

Sementara itu, informasi yang dihimpun, menurut rencana, pada hari Jumat (31/05/2019) besok, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahyanto, Kapolri Jendral Tito Karnavian, beserta rombongan akan melakukan pemantauan di sejumlah titik arus mudik di wilayah Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Salah satunya adalah  Pos Pam  Ngasem atau exit tol Solo-Boyolali serta  perpecahan arus menuju kota Surakarta, Wonogiri, Karanganyar, Sragen serta di daerah perbatasan antara Jawa Tengah dan Jawa Timur. Wardoyo

Loading...