loading...
Loading...
Foto/Humas Polda

PATI, JOGLOSEMARNEWS.COM Kejadian ini benar-benar unik. Bagaimana tidak, seorang pencuri mendadak mengembalikan mobil curiannya sembari meninggalkan sepucuk surat.

Kasus menggelitik itu terjadi di Desa Mojojati, Kecamatan Cluwak, Pati. Mobil yang dicuri merupakan jenis MPV, yakni Suzuki Ertiga. Mobil milik Sri Hartatik (38), warga desa setempat ini beberapa waktu lalu telah hilang. Dan kini mobil berwarna silver itu telah dikembalikan ke pemiliknya.

Tidak hanya mengembalikan, si pencuri yang tidak diketahui identitasnya itu juga meninggalkan sepucuk surat permohonan maaf kepada pemilik mobil.

Dalam surat yang ditulis tangan itu, pencuri meminta maaf karena telah mencuri mobil milk perempuan ini. Si pencuri juga terus terang dan mengaku telah mempreteli beberapa aksesoris dan menjualnya untuk makan dan beli bensin.

Selain meminta maaf, pelaku juga mendoakan agar pemilik mobil senantiasa diberi kelimpahan rejeki. Berikut ini adalah isi surat dari maling tersebut.

Assalamu’alaikum.

Dengan segala maaf sebesar-besarnya.

Dengan ini saya telah tergugah hati saya untuk mengembalikan mobile panjenengan (mobil Anda) dengan keadaan yang kurang sempurna seperti sediakala.

Nyuwon pangapuntene geh pak/mbak (Mohon maaf, ya). Sedangkan barang yang lainnya, sudah saya juwal buat makan dan beli bensin.

Sepurane geh (maafkan, ya).

Mugio panjenengan sekeluwarga diparingi selamet, waras, lan lancar rezekine(Semoga Anda sekeluarga diberi keselamatan, kesehatan, dan rezeki yang lancar).

Amin… Amin…

Ya Robbal Allamin

Ttd.

Hamba Tuhan yang Tak Luput dari Dosa.

Hartatik tak habis pikir dengan kejadian ini. Bahkan dirinya sangat bersyukur. Mengingat mobil miliknya yang sempat dibawa kabur oleh orang pada 1 Mei 2019 lalu, kini telah kembali lagi.

Baca Juga :  3 Granat Nanas dan 1 Jenis Roket Diledakkan di Kawasan Tambang Kapur PT SI Rembang 

“Waktu itu sebenarnya kunci mobil dibawa adik saya yang rumahnya berada di sebelah rumah saya. Tapi heranya pelaku bisa tau dan bisa begitu saja leluasa membawa mobil yang terpakir di depan rumah saya,” kata Sri Hartatik.

Baca Juga :  15.000 Warga Jateng Bakal Meriahkan Hari Anti Korupsi Sedunia. Ada Sayembara Stiker dan Vlog Berhadiah Puluhan Juta Rupiah 

Saat kejadian lanjutnya, Sri Hartatik dan keluarga tidak mempunyai firasat apapun. Diperkirakan pelaku melancarkan aksinya pada pukul 02:30 wib dini hari saat semua terlelap tidur.

“Padahal kalau mau mengambil mobil, pelaku harus memindahkan tumpukan gabah yang sengaja ditaruh menutupi akses keluar masuk mobil. Tapi saat itu tidak ada yang tau, kami serasa disirep agar tidur pulas,” ungkapnya.

Meski mobilnya sudah kembali, Hartatik tetap melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian untuk ditindaklanjuti. Kapolsek Cluwak Iptu Gunardi membenarkan kejadian itu. Wardoyo

Loading...