JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Awas, Ini 4 Titik di Sragen Yang Diprediksi Rawan Macet Saat Mudik. Dishub Andalkan 9 CCTV Untuk Pantau Pemudik 

Kabid Davit Hendrata saat mengecek kesiapan Sistem ATCS dari sembilan titik CCTV yang terpasang di sepanjang jalur arteri Sragen Selasa (27/5/2019). Foto/Wardoyo
Kabid Davit Hendrata saat mengecek kesiapan Sistem ATCS dari sembilan titik CCTV yang terpasang di sepanjang jalur arteri Sragen Selasa (27/5/2019). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Dinas Perhubungan Sragen bakal mengandalkan keberadaan 9 unit kamera CCTV untuk mengawasi situasi arus pemudik di jalur Sragen. Sembilan CCTV itu akan terkoneksi dalam sistem ATCS yang menginduk dan terpusat di kantor Dishub Sragen.

Hal itu diungkapkan Kadishub Sragen, Muhari melalui Sekretaris Dinas, Darmawan didampingi Kabid, Davit Hendrata, Selasa (27/5/2019).

Baca Juga :  Dimotori Mantan Anggota DPRD, MTsN 4 Sragen Sabet Juara 2 Lomba Kinerja Komite tingkat Kabupaten. Ini Rahasianya!

Davit mengatakan sembilan CCTV itu terpasang di titik perempatan di sepanjang jalur arteri Sragen. Diantaranya di perempatan Pilangsari, Terminal Lama, Alun-alun, Pos Lantas depan Pasar Kota, pertigaan DKK, simpang tiga Harmoni, Gambiran, Simpang 3 Beloran dan pertigaan Pungkruk.

“Sembilan CCTV itu akan jadi andalan kita untuk memantau arus mudik lrwat ATCS. Dari pantauan ATCS itu nanti akan bisa dilihat bagaimana situasi arus dan kepadatan. Kalau ada potensi kepadatan atau penumpukan, tinggal diatur dari sistem sini (ATCS) tanpa harus ke lapangan,” paparnya ditemui di sela mengecek kesiapan ATCS di ruangan pusat pengawasan dan pengendalian ATCS Selasa (27/5/2019).

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua