JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Bupati Karanganyar Ucapkan Selamat Atas Terpilihnya Jokowi-Maruf Sebagai Pemenang Pilpres. Dukung Ketegasan TNI-Polri Tangani Perusuh 

Juliyatmono. Foto/Wardoyo
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Juliyatmono. Foto/Wardoyo

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Bupati Karanganyar, Juliyatmono mengapresiasi kemenangan paslon Joko Widodo-Ma’ruf Amin dalam Pilpres 2019. Hal itu disampaikan menyusul penetapan hasil Pilpres oleh KPU RI.

“Kami mengucapkan selamat kepada pasangan Joko Widodo-Maruf Amin yang berdasarkan rekapitulasi suara telah diumumkan oleh KPU memenangkan Pilpres,” paparnya Minggu (26/5/2019).

Baca Juga :  Miris, Banyak Benda Peninggalan Purbakala Bernilai Sejarah Tinggi di Karanganyar Yang Sebagian Diambil Oknum Tak Bertanggungjawab. Ini Deretan Temuan dari Artefak Kerajaan Kediri, Prasasti Hingga Benda Peninggalan VOC

Ia berharap terpilihnya Jokowi-Maruf bisa makin memajukan Indonesia sehingga menjadi negara yang makin diperhitungkan.

Orang pertama di Bumi Intanpari itu juga mengajak masyarakat dan semua elemen untuk menjaga kerukunan dan keutuhan NKRI.

Dalam kesempatan itu, politisi Golkar itu tak lupa mengapresiasi ketegasan TNI-Polri yang dinilai sudah cukup tegas dalam menghadapi perusuh-perusuh yang akan mengganggu NKRI.

Baca Juga :  Kasus Covid-19 Karanganyar Kembali Meningkat, DKK Ingatkan Pejabat Instansi yang Kunjungan Luar Kota Zona Merah Sebaiknya Rapid Test Dulu!

“Polri dan TNI adalah dua institusi yang sangat konpak,” tukasnya.

Ia menambahkan bahwa demokrasi harus dibangun di atas pranata ketentuan hukum. Semua institusi dan mekanisme dalam hukum, harus dijunjung tinggi dan dihormati. Wardoyo