loading...
Loading...
Kapolres Sragen, AKBP Yimmy Kurniawan saat memberikan penghormatan terakhir untuk Bripka Salip yang meninggal saat bertugas amankan KPU, Selasa (7/5/2019). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Gugurnya Bripka Salip (56), anggota Urkes Bag Sumda Polres Sragen saat bertugas pengamanan di Gedung KPU Sragen, Selasa (7/5/2019) dinihari menyisakan duka. Pasalnya personel yang dikenal berdedikasi tinggi itu tak menunjukkan keluhan apapun.

Meski kondisi kesehatannya sudah menurun pasca pengamanan pleno nonstop tiha hari di KPU, ia masih tetap bersemangat untuk bertugas jaga.

Personel asal Kampung Plumbungan RT 10/4, Kelurahan Plumbungan, Karangmalang Sragen mengembuskan nafas terakhirnya di RSI Amal Sehat Sragen pukul 01.00 WIB. Ia diduga kelelahan setelah tiga hari nonstop mengamankan pleno rekapitulasi penghitungan suara tingkat kabupaten yang digelar KPU Sragen.

“Almarhum meninggal setelah dilarikan ke rumah sakit di Sragen. Ia kecapekan, namun tak dirasakan. Kami seluruh anggota Polres Sragen mengucapkan bela sungkawa dan penghargaan setinggi tingginya untuk almarhum, “ papar Kapolres Sragen, AKBP Yimmy Kurniawan, seusai memimpin upacara militer pemakaman almarhum, Selasa (7/5/2019).

Baca Juga :  Kronologi Kecelakaan Maut di Tangkil Sragen, Mobil Panther Gasak Pemotor Hingga Tewas. Diawali Hujan Deras Lalu.... 

Dari keterangan rekan-rekannya, Bripka Salip yang dikenal sebagai polisi yang rajin itu sempat bertugas pengamanan pleno rekapitulasi tingkat kabupaten yang digelar KPU Sragen selama tiga hari Mulai Jumat (3/5/2019) hingga Minggu (5/5/2019).

Pengamanan berlanjut ke kantor KPU pada Senin (6/5/2019). Senin (6/5/2019)  sekira pukul 19.30 WIB, almarhum kemvlbaki masuk dinas siaga jaga di KPU Sragen bersama 16 personel Polres  lainnya.

Selama melaksanakan dinas jaga, tidak ada keluhan apapun terkait kondisi kesehatan. Sekitar pukul 21.00 WIB,  Pawas melakukan pengecekan ke KPU Sragen, seluruh personel yang dinas dalam keadaan sehat dan lengkap.

“Sekitar pukul 22.00 WIB, Bripka Salip mulai batuk-batuk dan oleh rekan-rekannya disarankan untuk beristirahat, namun yang bersangkutan menolak,” papar Kasubag Humas AKP Agus Jumadi.

Lantas sekitar pukul 23.30 WIB, batuk Bripka Salip semakin parah. Melihat kondisi itu, selanjutnya diantar ke RSI Amal Sehat Sragen oleh Aiptu  Agung (Anggota Sat Reskrim) dan Aipda Agus Anggota Sarpras dengan mobil.

Baca Juga :  Kans Yuni-Dedy Jilid 2 Makin Menguat. Wabup: Ngangkat Yuni-Dedy Lebih Mudah Daripada Bentuk Baru! 

” Sekitar pukul 23.50 WIB, tiba di RSI Amal Sehat Sragen dan lgsg dilakukan penanganan oleh dr. Joko Daryanto dan tim. Sekitar pukul 00.50 WIB, tim dokter menyatakan bahwa Bripka Salip telah meninggal dunia akibat serangan jantung,” jelas AKP Agus. Wardoyo

 

Loading...