JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Geger, Kucing Mengeong Ternyata Ular Pyton Besar Masuk ke Dalam Kamar Mandi Warga Gremet Manahan Solo

Ular pyton yang berhasil ditangkap menjadi tontonan warga. Istimewa
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Ular pyton yang berhasil ditangkap menjadi tontonan warga. Istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Warga Kampung Gremet, Manahan, Banjarsari, Kota Solo digemparkan dengan masuknya seekor ular sanca atau pyton ke dalam kamar mandi seorang warga, Rabu (1/5/2019) malam.

Ular sebesar paha orang dewasa tersebut masuk ke dalam rumah milik Hartadi di Kampung Gremet RT 03/ RW 07, Manahan, Banjarsari, Solo.

Ular tersebut pertama kali diketahui masuk dalam kamar mandi oleh Hartadi, setelah saat seekor kucing peliharaannya mengeong di sekitar kamar mandi yang telah tak terpakai di rumahnya. Melihat gelagat aneh kucing peliharaannya tersebut, Hartadi lalu curiga dan mendekati lokasi tersebut. Saat dilihat, ternyata terdapat ular dengan ukuran besar itu masuk ke dalam kamar mandi miliknya.

Baca Juga :  Innalillahi, Salah Satu Korban Kasus Kecelakaan SPBU Bhayangkara Akhirnya Meninggal Dunia
Istimewa

“Saya kaget, dan langsung berlari meminta bantuan warga,” terang Hartadi, Kamis (2/5/2019) siang.

Mendengar teriakan Hartadi, warga yang saat itu sedang berkumpul di kawasan Kelurahan Manahan langsung bergegar mendatangi. Sejumlah aparat yang turut berjaga juga mendatangi rumah Hartadi untuk mengecek keadaan. Saat dilihat, ternyata ular tersebut hendak kabur ke dalam closed kamar mandi tersebut. Namun, berhasil dicegah dan akhirnya berhasil dijinakkan.

Baca Juga :  Penjual Tahu Kupat di Timur RS Kasih Ibu Solo Terpapar Covid-19, 48 Orang Langsung Jalani Swab Test

“Sekitar satu jam, ular tersebut akhirnya berhasil ditangkap dan dimasukkan ke dalam karung,” kata Hartadi.

Menurutnya, kejadian itu bukan kali pertama. Beberapa waktu lalu, rumahnya juga kemasukan ular. Namun, tidak sebesar saat ini.

“Kalau yang ini gede. Ya baru kali ini yang gede seperti itu. Saya sampai takut,” ungkapnya.

Saat ini, ular pyton tersebut dipelihara oleh salah seorang warga. Ular tersebut, dimasukkan ke dalam kandan dan kerap menjadi tontonan warga sekitar. Syahirul