loading...
Loading...
Kantor KPU Solo. Istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Solo mengirimkan logistik Pemilu 2019 ke KPU Provinsi Jawa Tengah, Selasa (7/5/2019). Pengiriman logistik Pemilu 2019 tersebut dikawal oleh pihak keamanan dan Bawaslu Kota Surakarta.
Ketua KPU Solo, Nurul Sutarti menyampaikan, pihaknya telah menyelesaikan tahapan rekapitulasi penghitungan perolehan suara Pemilu 2019 di tingkat kota pada Senin (6/5/2019). Hal iti ditandai dengan penandatanganan oleh pihak terkait usai pleno terbuka rekapitulasi penghitungan perolehan suara Pemilu 2019.

“Untuk pengiriman akan kami koordinasikan dulu dengan kepolisian dan juga Bawaslu, karena harus dikawal untuk pengamanan. Kalau kita siap hari ini atau besok paling lambat besok Selasa jam 10 pagi kita kirim,” tuturnya, Senin (6/5/2019).

Ditambahkan Ketua Bawaslu Surakarta, Budi Wahyono, pihaknya siap mengawal pengiriman kotak suara logistik pemilu ke KPU Provinsi. Hal itu merupakan prosedur tetap Bawaslu Kota Surakarta untuk mengawal pergerakan kotak suara dari tingkat Tempat Pemungutan Suara (TPS) hingga tingkat Provinsi dalam penghitungan manual berjenjang sesuai tahapan KPU RI.

Baca Juga :  Komandan Lanud Adi Soemarmo Buka Pendidikan Sejurla Radar Darat Plessey A-7

“Sesuai protap kami akan mendampingi danmengawal pergerakan kotak suara dari TPS, PPK, kota sampai ke provinsi, besok kita kirim ke KPU provinsi dan kita pastikan dalam keadaan tersegel semua,” tandasnya.

Sebelumnya, pasangan Calon Presiden-Wakil.Presiden 01, Jokowi-Ma’ruf Amin menang mutlak di Kota Solo. Hal itu diketahui dari hasil rekapitulasi KPU Solo yang digelar Minggu (5/5/2019), di Hotel The Sunan.

Ketua Komisi.Pemilihan Umum (KPU) Solo, Nurul Sutarti mencatatkan keunggulan perolehan suara pasangan 01 di semua kecamatan di Kota Solo.

Baca Juga :  Ajak Duta Wakaf, SOLOPEDULI Gelar Parenting di TK Islam Al Huda Krikilan

“Yang jelas dari rekapitulasi unggul untuk paslon 01. Hasil kita bawa ke propinsi setelah penandatanganan,” urainya.

Berdasarkan hasil rekapitulasi, diketahui perolehan suara pemilu 2019 di lima kecamatan untuk pasangan Jokowi-Ma’ruf tercatat 301.995 ataau 82, 23 % suara. Selanjutnya untuk pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Solahudin Uno memperoleh 65. 271 suara atau 17,77%. Triawati PP

Loading...