loading...
Loading...
Kapolres Sukoharjo AKBP Iwan Saktiadi.

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM–Polres Sukoharjo mulai mempersiapkan diri untuk pengamanan lebaran. Sebanyak 4 pos pengamanan (pospam) bakal didirikan untuk keperluan itu

Polres fokus pengamanan pada arus mudik dan arus balik. Untuk menjamin keamanan dan kenyamanan para pemudik yang masuk ke wilayah Sukoharjo Polres, menyiapkan 4 pospam.

Tahun ini, ada pergeseran Pospam dari Pospam Ngasem, Kartasura di geser ke Sanggung yang merupakan wilayah perbatasan dengan Klaten.

Kapolres Sukoharjo AKBP Iwan Saktiadi, menjelaskan, pospam lebaran tersebut masing masing di simpang lima Sukoharjo, Patung Pandawa Solo Baru, Eks Terminal Kartasura dan di Perempatan Sanggung. Pospam Sanggung merupakan pospam baru karena baru hasil pergeseran dari Pospam Ngasem, Kartasura.

Baca Juga :  Jelang Natal Tahun Baru di Sukoharjo, Ancaman dan Hal-hal Ini yang Perlu Diperhatikan dan Diwaspadai

“Pergeseran tersebut dilakukan menindaklanjuti fenomena tahun lalu. Dimana ada kemacetan yang luar biasa di simpang tiga Kartasura,” jelas Kapolres, Sabtu (18/5/2019).

Kemacetan yang terjadi tahun lalu justru didominasi kendaraan lokal dari Yogyakarta dan Solo. Sehingga memperlukan upaya ekstra untuk mencairkan arus yang berlangsung sampai dinihari dan pagi hari.

Dari pengalaman tahun lalu tersebut, ujarnya, akhirnya pospam yang biasanya ada di Ngasem digeser ke Penggung. Karena arus terbesarnya adalah Yogyakarta-Solo. Diharapkan pola tersebut tepat, bisa membantu dan dirasakan manfaatnya saat arus mudik maupun saat Operasi Ketupat nanti. Haryanto

Loading...