loading...
Loading...
Foto/Humas

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Kepala Desa Kadipiro, Kecamatan Jumapolo, Larsito menorehkan catatan tersendiri. Pasalnya ia menjadi Kades pertama di Karanganyar yang bisa khatam Alquran.

Atas capaian itu, Kades itu pun mendapat hadiah syaal dari Bupati Karanganyar Juliyatmono. Pemberian hadiah itu dilakikam saat bupati melakukan tarling di Dusun Mungon, Desa Jatirejo, Jumapolo tadi malam. Hadiah itu sengaja diberikan orang nomor satu di Karanganyar karena kades tersebut telah khatam Al Quran 30 Juz. Selain syaal, Larsito juga mendapatkan uang untuk lebaran yang akan datang.

“Saya bangga dan senang, dari tarling saya ke beberapa kecamatan, baru kali ini saya menemukan yang telah mengkhatam Al Quran jumlahnya paling banyak. Di daerah lain hanya satu atau dua saja, namun di Jatirejo ada lima orang,” papar Juliyatmono dalam memberikan sambutan tarling di Masjid Al Barokah, Desa Jatirejo, Kecamatan Jumapolo.

Baca Juga :  Viral Mobil Dinas Rubiconnya Jadi Sorotan, Bupati Karanganyar Mendadak Hemat Komentar

Dia tetap meminta masyarakat di Jumapolo untuk guyub rukun. Apalagi menjelang idul fitri yang sudah ditunggu-tunggu ini, pasti semua berharap dapat menikmati suasana lebaran. Menurut Bupati menjelang lebaran rumah dicat, semua yang kotor dibersihkan, arit diasah lagi dan masih banyak kegiatan menjelang lebaran.

Baca Juga :  Carfix Colomadu Diresmikan, Berikan Banyak Promo

“Saya berharap di Jumapolo juga ada kegiatan mengaji. Sebab di kantor-kantor mejelang bekerja ngaji terlebih dahulu. Supaya bulan ramadhan ini menjadi bulan yang berkah untuk semua masyarakat Karanganyar,” imbuhnya. Wardoyo

 

Loading...