loading...
Loading...
Dok, Kodim Klaten

KLATEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Jelang Idul Fitri 1440 H, Kodim 0723/Klaten membagikan zakat fitrah sebanyak 1.285 paket kepada masyarakat kurang mampu Senin (27/05/2019). Penyerahan zakat fitrah berupa beras 2,5 Kg tersebut dilaksanakan di di halaman Makodim 0723/Klaten.

Warga yang berhak menerima zakat tersebut nampak begitu antusias mengantri di lokasi penyerahan.

Danramil 02/Jogonalan Kapten Inf Dalimin mewakili Komandan Kodim 0723/Klaten Letkol Inf Eko Setyawan, S.E secara simbolis menyerahkan Zakat Fitrah kepada perwakilan penerima Zakat Fitrah.

Dalam keterangan tertulis kepada JOGLOSEMARNEWS.COM, Komandan Kodim 0723/Klaten Letkol Inf Eko Setyawan, S.E yang diwakili Kapten Inf Dalimin menyampaikan bahwa sebagai umat yang beriman dan bertaqwa marilah senantiasa selalu memanjatkan puji dan syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, atas limpahan rahmat, hidayah serta inayahnya kepada kita sekalian sehingga pada pagi hari ini kita masih diberikan kesempatan untuk bersama-sama melaksanakan kegiatan penyerahan zakat fitrah dan pemberian THR.

Baca Juga :  Porak Poranda Oleh Puting Beliung, Umbul Manten Ditutup

“Hari ini merupakan hari yang ke 22 bagi umat Islam dalam menjalankan ibadah puasa Ramadhan 1440 Hijriyah. Untuk melengkapi kegiatan ibadah puasa Ramadhan tersebut seperti yang tercanturm dalam rukun Islam diwajibkan bagi yang mampu untuk mengeluarkan Zakat Fitrah. Zakat fitrah adalah hal yang menjadi kewajiban bagi umat Islam yang sedang berpuasa di bulan Ramadhan untuk mengeluarkan beras 2,5 Kg,” terangnya.

Dandim juga menjelaskan bahwa panitia zakat Kodim 0723/Klaten telah menghimpun zakat fitrah dari seluruh anggota beserta keluarganya, dan saat ini paket zakat fitrah yang terkumpul sebanyak 1.285 paket yang nantinya akan diberikan kepada kaum fakir miskin dan panti asuhan yang ada di wilayah Kabupaten Klaten. Kodim Klaten/Marwantoro

Loading...