JOGLOSEMARNEWS.COM Nasional Semarang

Nyamar Polisi Sedang Razia, 2 Pemuda Todongkan Pistol dan Gasak HP Gadis ABG 

Kapolres Jepara AKBP Arif Budiman saat memimpin konferensi pers. Foto/Wardoyo
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Kapolres Jepara AKBP Arif Budiman saat memimpin konferensi pers ungkap sindikat pembuat bahan roti palsu berisi semen. Foto/Wardoyo

JEPARA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Dua orang pemuda nekat menodongkan pistol mainan untuk merampok seorang gadis Selasa (28/5/2019) malam. Tak hanya itu untuk memuluskan aksinya mereka juga mengaku sebagai anggota polisi yang sedang melakukan razia.

Beruntung korban langsung teriak sehingga pelaku kemudian babak belur ditangkap warga.

Aksi penodongan itu terjadi di Jalan Raya Turut, Desa Krasak, Kecamatan Pecangaan, Kabupaten Jepara.

Kedua pemuda yang kemudian bonyok dihajar massa itu masing-masing berinisial EH (26) warga Mijen Demak dan TM (24) warga Tanjung, Semarang.

Keduanya beraksi dengan bersenjatakan senjata mainan atau pistol korek.

Baca Juga :  Pemkot Semarang Lanjutkan Pembangunan Infrastruktur Prioritas

Keduanya menyasar seorang remaja perempuan bernama Vani (19). Menurut keterangan korban, kedua pelaku memepetnya dan kemudian menodongkan pistol.

Karena takut ditembak, korban kemudian menuruti perintah kedua pelaku dengan menyerahkan HP korban kepada pelaku.

Aksi kedua pelaku ternyata diketahui warga yang sedang melintas di lokasi kejadian. Nahas, warga langsung mengamankan kedua pelaku ke Kantor Polisi dalam hal ini Polsek Pecangaan Polres Jepara.

Kapolres Jepara AKBP Arif Budiman melalui Kasat Reskrim Polres Jepara AKP Mukti Wibowo membenarkan adanya kejadian pemerasan yang dilakukan kedua tersangka.

“Kedua pelaku tersebut yaitu EH dan TM sempat mengaku sebagai anggota polisi dan melaksanakan razia. Serta melakukan pengancaman sambil menodongkan senjata mainan kepada korban apabila tidak memberikan barang berharga,” paparnya.

Baca Juga :  Selamat dari Pembacokan, Wakapolres Karanganyar dan Satu Warga Solo Diganjar Penghargaan dari Kapolda Jateng. Total Ada 34 Personel dan 2 Warga Terima Penghargaan

Beruntung masyarakat sekitar lokasi bertindak cepat dengan melakukan penangkapan tersangka dan diserahkan ke Polsek.

“Kami mewakili dari Polres Jepara mengucapkan terimakasih kepada warga masyarakat yang telah menjadi mitra Kepolisian dalam menciptakan situasi yang kondusif di masyarakat. Selalu kami ajak masyarakat untuk ikut menjaga keamanan lingkungan masing – masing karena tanpa masyarakat, situasi kamtibmas niscaya tidak akan pernah tercipta” tutur AKP Mukti Wibowo. Wardoyo