JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Pelaku Usaha Kreatif Karanganyar Dibuatkan Kartu Anggota. Segera Geber Pameran Produk di 3 Lokasi

Foto/Humas
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Foto/Humas

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Para pelaku usaha kreatif yang tergabung dalam Ekonomi kreatif (Ekraf) Karanganyar ‘ngrembaka’ selangkah membuat gebrakan. Kemarin Ekraf bekerjasama dengan salah satu bank nasional, membuat Kartu Tanda Anggota (KTA) yang fungsinya serbaguna.

KTA mirip kartu serbabisa karena dapat dipergunakan untuk E-toll dan dapat berbelanja.

“Hari ini kita loncuhing kartu KTA sekaligus buka bersama di rumah dinas bupati Karanganyar. Pertemuaan ini diharapkan dapat membawa manfaat anggota Ekraf bisa berkembang dengan baik,” papar Ketua Ekraf Karanganyar, Sumaryoto di rumah dinas.

Menurut pengusaha mebeler batik tersebut, para pelaku Ekraf terwadahi dengan baik. Kemudian, satu sama lain saling mendukung agar para pelaku Ekraf ini berkembang.

Baca Juga :  Diduga Tersesat, Pendaki Muda Ditemukan Tewas di Gunung Lawu Karanganyar. Korban Ditemukan Tak Bernyawa di Jalur Pendakian Gegerboyo

Sebab pertemuan ini juga bisa menjalin komunikasi mengenai berbagai hal. Misalnya ada yang butuh pemasaran, ada yang butuh bahan-bahan dan semuanya saling mendukung.

“Anggota kami saat ini mencapai 145 pelaku ekraf. Ada 15 sub sektor ekonomi, misalnya kuliner, fashion, seni pertunjukkan dan lain sebagainya,” imbuhnya.

Dalam waktu dekat, Sumaryoto mengatakan Ekraf akan mengadakan pekan syawalan di tiga tempat. Yakni di Pasar Jadoel di Pablengan Matesih, Di Edupark Intanpari Karanganyar dan di bukit Sekipan Tawangmangu. Menurut pekan syawalan itu juga memperkenalkan produk-produk perajin ekraf di Karanganyar.

Baca Juga :  Mengejutkan, Panitia Kongres PSSI Karanganyar Putuskan Tunda Tahapan Pra Konggres Seminggu Lagi. Tony Bantah Penundaan Karena Tudingan Cacat Hukum

“Bukan itu saja, kami juga akan membuka stan di De Tjolomadoe pertengahan bulan ini. Semua ini kami lakukan agar ekraf di Karanganyar berkembang dengan baik,” tandas Sumaryoto.

Sementara Bupati Karanganyar, Juliyatmono mengatakan bangga dan senang berkembangnya Ekraf di bumi intanpari. Pihaknya berharap dengan pertemuannya ini membuat anggota saling bertukar pikiran, saling membantu sama lain dan semuanya berkembang dengan baik.

“Bupati Karanganyar ini bupati terbaik di Indonesia dan mendukung penuh Ekraf di Karanganyar. saya berharap Ekraf tersebut berkembang dengan baik,” tandasnya. Wardoyo