loading...
Loading...
Pembagian paket bahan pangan dari pengajian Nur Rohmad

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM–Dewan pembina kelompok pengajian Nur Rohmad, Etik Suryani yang juga Ketua TP PKK Kabupaten Sukoharjo membagikan bingkisan lebaran untuk warga kurang mampu.

Masing-masing kecamatan mendapatkan 50 paket bingkisan yang akan disalurkan kepada warga yang membutuhkan. Sehingga total ada 600 paket bahan pangan dimana setiap paket senilai Rp100 ribu.

Etik, Rabu (29/5/2019) mengatakan, paket bahan pangan yang disalurkan untuk bingkisan Lebaran ini murni dikumpulkan dari kelompok pengajian. Sasarannya adalah keluarga yang membutuhkan di seluruh wilayah. Penyaluran bingkisan Lebaran bantuan kelompok pengajian ini menyasar pada kalangan warga miskin yang membutuhkan dan menjadi kewenangan pihak kecamatan. Paket tersebut berisi beras, gula, minyak goreng, teh dan makanan ringan.

Baca Juga :  Fakta ini yang Terjadi Hingga Sukoharjo Berani Deklarasikan Desa Kelurahan Layak Anak

“Pengajian Nur Rohmad selalu membagikan paket sembako untuk warga tidak mampu setiap menjelang Lebaran. Paket sembako diperoleh dari uang infak para jamaah yang rutin datang ikut pengajian setiap bulan di rumah dinas bupati. Kalau bisa orangnya berbeda dan bukan kerabat pemberi dan diberikan pada yang membutuhkannya,” jelas dia.

Jumlah bantuan yang disalurkan dalam kegiatan rutin ini relatif turun dari tahun lalu. Dimana pada 2018 lalu bingkisan sembako yang disalurkan sebanyak 60 paket per kecamatan. Sebab, alokasi anggaran saat ini dibagi-bagi untuk memberangkatkan jamaah umroh bagi anggota kelompok pengajian dengan diundi.

Baca Juga :  Alhamdulillah, Masjid Al Barokah Koramil Tawangsari Sukoharjo Diresmikan, Diharapkan Bisa Membawa Nikmat

“Paket sembako kami serahkan ke Ketua PKK masing masing kecamatan atau ibu camat masing masing kecamatan sebanyak 50 kardus. Nanti teknis pembagian di kecamatan kami serahkan ke ibu camat,” beber dia. Haryanto

Loading...