JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Prabowo Bertolak ke Dubai untuk Cek Kesehatan dan Nyambangi Kolega

tempo.co
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Menggunakan jet pribadi, ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto bertolak ke Dubai, Uni Emirate Arab.

Ketua Partai Gerindra, Ahmad Riza Patria mengatakan, Prabowo berangkat Selasa (28/5/2019) pagi, untuk bertemu dengan kolega sekaligus cek kesehatan rutin.

Menurut Riza, calon presiden nomor urut 02 itu  terbang ke Dubai bersama teman-temannya dengan menggunakan jet pribadi.

“Ke Dubai selain ada urusan bertemu kolega bisnis juga cek up kesehatan,” kata Riza Patria, Selasa (28/5/2019).

Riza menjelaskan, Prabowo melakukan cek kesehatan bukan karena sedang sakit,  melainkan cek rutin. Riza tak menjelaskan rumah sakit atau dokter mana yang didatangani Ketua Umum Partai Gerindra itu untuk memeriksakan kesehatannya.

Baca Juga :  Indef Usul ke Jokowi, Bubarkan Saja Kementerian Koordinator Maritim dan Investasi

“Periksa kesehatan rajin, bagus kok, kesehatan prima. Prabowo itu kan disiplin menjaga kesehatan, mantan tentara, hidupnya disiplin dan tertib,” kata Riza sembari menambahkan bahwa selama kampanye Pilpres 2019 Prabowo nyaris tidak punya waktu  untuk bertemu kolega dan temannya.

Karena itu, menurut Riza, sangat wajar setelah kampanye berakhir Prabowo mengunjungi koleganya sekaligus cek kesehatan. Namun, Riza tidak bisa memastikan berapa lama Prabowo di Dubai.

“Biasanya tidak lama, kan itu Dubai. Kecuali ke Bangkok, Thailand bisa satu sampai dua hari,” katanya.

Baca Juga :  Diduga Sembunyikan Saksi Kasus Nurhadi, Tania Diperiksa KPK

Prabowo Subianto terbang ke Dubai, Uni Emirate Arab menggunakan pesawat carteran dari Bandara Halim Perdanakusuma menggunakan Private Jet Ambraer 190/ Lineage 1000 noreg : 9HNYC.

Pesawat  ini juga pernah ditumpangi Prabowo saat terbang ke Brunei Darussalam pada Kamis, 16 Mei 2019.

Prabowo berangkat bersama sejumlah orang di antaranya, Tedy Arman, Yoriko Fransisko Karundeng, Gibrael Habel Karapang, dua orang warga Rusia Mikhail Davzdov dan Anzhelika Butaeva, satu orang warga Amerika bernama Justin dan satu orang warga Jerman Mischa Gemermann.

www.tempo.co