loading...
Loading...
Minarso. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sragen menyampaikan pengumuman daftar calon anggota legislatif (Caleg) terpilih DPRD Sragen periode 2019-2024 masih menunggu dari KPU RI.

Diperkirakan, pengumuman caleg terpilih hasil Pemilu Legislatif 2019, akan diumumkan bulan Juli mendatang. Hal itu disampaikan Ketua KPU Sragen, Minarso.

Baca Juga :  Polisi Temukan Barang-Barang Ini di Kamar Pengunjung Yang Tewas Saat Ritual Ngamar di Gunung Kemukus

Kepada Joglosemarnews.com, ia mengungkapkan pleno rekapitulasi penghitungan suara hasil Pemilu baik Pileg dan Pilpres memang sudah selesai. Namun untuk penentuan dan penetapan Caleg terpilih nantinya masih menunggu pengumuman dari KPU RI.

“Kewenangan KPU kabupaten hanya melakukan pleno penghitungan suara. Sedangkan penentuan Caleg dan penetapan Caleg terpilih, kewenangan penuh ada di KPU RI,” paparnya.

Baca Juga :  Antisipasi Gagal Panen, Dinas Pertanian Sragen Imbau Petani Kembali Taati Perbup dan Tanam Palawija. Ini Alasannya! 

Minarso menguraikan dari informasi sementara yang ia terima, penentuan dan pengumuman Caleg terpilih diperkirakan akan diumumkan pada bulan Juli mendatang.

Namun mengenai kepastian jadwal dan kapannya, tetap menunggu KPU RI. Terpisah, sebelumnya Sekretaris DPRD Sragen, Joko Saryono mengatakan untuk masa kerja DPRD 2014-2019 akan berakhir bulan Juli 2019.

Baca Juga :  Kasus Pengadaan Komputer SID 196 Desa di Sragen Digoyang Rumor Tak Sedap. Pelapor Ungkap Kabar Indikasi Urunan Pengondisian, Kajari Membantah 

Sedangkan pelantikan DPRD yang baru hasil Pileg 2019, diperkirakan akan dilaksanakan pertengahan Bulan Agustus 2019.

“Kemungkinan pelantikannya tanggal 12 Agustus 2019,” terangnya. Wardoyo

 

Iklan
Loading...