JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Pengurus WKRI  Solo Mendapatkan Pembekalan

Dok Panitia
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Para pengurus Wanita Katolik Republik Indonesia (WKRI) cabang Surakarta masa bakti 2018-2021 mendapatkan pembekalan, Sabtu (18/5/2019).

Pembekalan dilakukan di Hotel Sahid Jaya, Jalan Gajah Mada, Surakarta. C Litnaniyah, dalam rilisnya ke Joglosemarnews menjelaskan,pembekalan tersebut mengusung tema ‘Dipanggil untuk Melayani’.

Dikatakan, pembekalan tersebut diisi dari pengurus DPD WKRI Jawa Tengah. Dalam paparannya, Ketua DPD WKRI Jawa Tengah, Nunung Purwanti menjelaskan mengenai sejarah WKRI, bagaimana membuat program kerja sesuai dengan visi misi WKRI.

Baca Juga :  Seru! 350 Siswa SMP Kanisius 1 Solo Gelar Aksi Flasmob

“Pada intinya program yang dilakukan harus harus berguna bagi orang lain, didukung dengan bekerja sama dengan jejaraing,” ujarnya, sebagaimana dikutip dalam rilis.

Lebih lanjut ia berpesan, program yang digelar mestinya tetap berlandaskan pada prinsip melayani. Sebab, melayani adalah pekerjaan yang sangat sulit, kalau memang tidak memiliki niat.

Baca Juga :  Program Mentorship Ajak Mitra Bukalapak Makin Melek Digital

“Kita melayani tidak boleh memilih, karena melayani itu antara lain membantu berbagi, berkorban berguna  baik untuk keluarga atau orang lain,” bebernya lebih lanjut.

Melayani juga harus dilakukan tanpa dilandasi pamrih apapun. Termasuk tidak berharap pujian dari orang lain.

Pembekalan tersebut ditutup dengan misa suci yang dipimpin oleh Romo Wignyo. suhamdani

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com