loading...
Loading...

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Para pengurus Wanita Katolik Republik Indonesia (WKRI) cabang Surakarta masa bakti 2018-2021 mendapatkan pembekalan, Sabtu (18/5/2019).

Pembekalan dilakukan di Hotel Sahid Jaya, Jalan Gajah Mada, Surakarta. C Litnaniyah, dalam rilisnya ke Joglosemarnews menjelaskan,pembekalan tersebut mengusung tema ‘Dipanggil untuk Melayani’.

Dikatakan, pembekalan tersebut diisi dari pengurus DPD WKRI Jawa Tengah. Dalam paparannya, Ketua DPD WKRI Jawa Tengah, Nunung Purwanti menjelaskan mengenai sejarah WKRI, bagaimana membuat program kerja sesuai dengan visi misi WKRI.

“Pada intinya program yang dilakukan harus harus berguna bagi orang lain, didukung dengan bekerja sama dengan jejaraing,” ujarnya, sebagaimana dikutip dalam rilis.

Baca Juga :  Kejurnas Silat Perisai Diri Antar Pelajar ke-5 Rebutkan Piala Bergilir Sri Sultan Hamengkubuwono X Digelar di Solo

Lebih lanjut ia berpesan, program yang digelar mestinya tetap berlandaskan pada prinsip melayani. Sebab, melayani adalah pekerjaan yang sangat sulit, kalau memang tidak memiliki niat.

“Kita melayani tidak boleh memilih, karena melayani itu antara lain membantu berbagi, berkorban berguna  baik untuk keluarga atau orang lain,” bebernya lebih lanjut.

Melayani juga harus dilakukan tanpa dilandasi pamrih apapun. Termasuk tidak berharap pujian dari orang lain.

Baca Juga :  12.12 Gibran Daftar ke DPD PDIP Jateng, Dengan 20 Bus, 890 Relawan Kawal Putra Sulung Jokowi

Pembekalan tersebut ditutup dengan misa suci yang dipimpin oleh Romo Wignyo. suhamdani

Loading...