JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Reaksi Mantan Bupati Agus Usai Diperiksa Kejari Soal Kasus Kasda. Tegaskan Tak Tahu Menahu Skenario Korupsi Era Untung Wiyono 

Agus Fatchur Rahman. Foto/Wardoyo
Agus Fatchur Rahman. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Mantan Bupati Sragen, Agus Fatchur Rahman menegaskan dirinya akan taat azaz dalam menjalani mekanisme hukum soal penetapan status tersangka kasus Kasda.

Meski demikian, dirinya tetap menegaskan sejak awal memang tak tahu menahu soal skenario pembobolan dana Kasda semasa pemerintahan Bupati Untung Wiyono.

“Saya datang dan kooperatif memenuhi panggilan Kejari. Tapi yang perlu dipahami bahwa saya memang tak mengetahui skenario penempatan deposito kasda dan alirannya. Karena sejak awal memang tak pernah dilibatkan,” katanya seusai diperiksa di Kejari, Kamis (23/5/2019).

Baca Juga :  UMK Sragen 2023 Ditetapkan Rp 1,969 Juta. Terendah Ketiga di Jateng

Agus menguraikan soal tuduhan menerima aliran Rp 604,6 juta, ia kembali menyampaikan bahwa tuduhan itu tidaklah benar. Ia menegaskan yang ia tahu bahwa semasa menjabat menjadi Wabup ketika skandal korupsi Kasda dijalankan oleh Untung Wiyono dan beberapa pejabat, dirinya hanya ngebon ke Sekda Kusharjono.

Baca Juga :  Reses di Sragen Utara, Mualim Siap Fasilitasi Pengurusan Sertifikat Wakaf Tempat Ibadah

“Saya tidak tahu asal muasal uangnya. Yang saya lakukan, saya hanya bon uang ke Kusharjono. Dan bon itu sudah saya kembalikan,” tukasnya.

Perihal tuduhan menerima aliran Kasda, dirinya akan mengikuti mekanisme dan siap menghadapi dalam proses hukum. Termasuk langkah mengajukan gugatan praperadilan atas penetapannya sebagai tersangka oleh Kejari Sragen yang dinilai tak berdasar hukum.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com