JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Sejumlah PO Bus di Karanganyar Mendadak Didatangi Wabup dan Tim Jelang Mudik Lebaran. Rosalia Indah Klaim Siapkan 600 Sopir dan 300 Armada 

Sidak armada jelang Lebaran di Karanganyar Selasa (21/5/2019). Foto/Wardoyo
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Sidak armada jelang Lebaran di Karanganyar Selasa (21/5/2019). Foto/Wardoyo

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Pemkab Karanganyar menggelar sidak kesiapan armada menjelang arus mudik Lebaran 2019. Sidak dipimpin Wakil Bupati Karanganyar Rober Christanto bersama Kepala Dinas Perhubungan Karanganyar, Sundoro.

Sidak kelaikan angkutan mudik lebaran digelardi sejumlah PO, diantaranya PO Rosalia. Kegiatan tersebut dilakukan sebagai wujud pelayanan masyarakat dalam hal keselamatan transportasi.

Wabup menyampaikan pihaknya bersama Dishub PKP Karanganyar melakukan pengecekan di garasi bus yang digunakan untuk angkutan mudik dan balik lebaran.

“Ini agenda tahunan, kita lakukan pengecekan  untuk mengetahui kesiapan armada-armada yang digunakan sebagai angkutan lebaran,” jelasnya, Selasa (21/5/2019)

Baca Juga :  Kemelut Jelang Konggres PSSI Karanganyar, Ketua Perkumpulan Aparatur Desa Karanganyar Serukan Gegeran Harus Dihentikan. Sebut Polemik Bikin Malu Karanganyar!

Rober mengatakan kondisi bus yang digunakan semuanya kondisinya baik dan siap digunakan. Bus yang sudah dicek langsung ditempeli stiker untuk menyatakan sudah lolos uji ramp check. Hari ini  Rosalia Indah juga mengadakan bimbingan terhadap para sopir armada busnya.

“Ini saya lihat kesiapannya sangat luar biasa, siap sekali,” ungkap Rober.

Sementara itu, pemilik PO Bus Rosalia Yustinus Suroso kepada awak media  sampaikan dalam lebaran tahun ini pihaknya telah mempersiapkan 300 armada dengan 600 pengemudi yang siap membawa pemudik pulang ke kampung halaman di beberapa tujuan.

“Tahun ini kita siapkan 300 armada bus dengan 600 pengemudi bus,” paparnya.

Disampaikan juga oleh Yustinus Suroso, sebelum berangkat para crew bus diperiksa terlebih dahulu kesehatanya. Para pengemudi juga dikumpulkan untuk mendapatkan pembekalan terkait berkendara yang baik dan juga aman.

Baca Juga :  Terhantam Pandemi Covid-19,  Mata Trans Kehilangan Omset Rp 19 Miliar. Masih Bisa Bagikan CSR untuk Masyarakat

Supaya para pengemudi memperhatikan tata tertib, tidak mengemudi dengan ugal-ugalan.

“Yang utama memberikan jaminan kenyamanan dan keselamatan pada penumpang. Karena hal itu sangat penting untuk Rosalia Indah,” imbuhnya.

Dalam sidak ini, Petugas Dishubkominfo Karanganyar memeriksa kondisi bus angkutan mudik lebaran antara lain rem, sein, ban, wiper, pemecah kaca, dan kelengkapan administrasi.

Ada beberapa kreteria yang harus dipenuhi sesuai aturan mengenai keselamatan penumpang diantaranya  ban bus tidak boleh vulkanisir. Peralatan baik Pertolongan Pertama pada Kecelakaan (P3K) serta alat keselamatan lainnya. Wardoyo