loading...
Loading...
Ilustrasi UN. Foto/Tribunnews

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Sebanyak tiga siswa di Karanganyar dinyatakan tidak lulus Hasil Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMA/MA/SMK tahun 2018/2019. Sementara ada beberapa lainnya tidak lulus karena sebelumnya sudah keluar.

Hal itu terungkap dari hasil pengumuman kelulusan SMA/SMK tahun 2019. Di Karanganyar, UNBK diikuti 6.300 siswa dari 34 sekolah SMK dan 4.376 siswa dari 22 SMA dan MA.

Tiga pelajar yang tidak lulus tersebut berasal SMA Negeri Colomadu, MA Mifthaul Ulum Matesih, dan SMA Muhammadiyah 3 Gondangrejo.

Baca Juga :  Awas, Ketua Pengelola BUMDes Wajib Laporkan Pertanggungjawaban Keuangan Tiap 6 Bulan Sekali ke Kepala Desa 

Mereka gagal lulus karena mengundurkan diri dari UNBK. Hal itu disampaika. Staf Administrasi SMA Cabang Dinas (Cabdin) VI Jawa Tengah, Lilik Lestari.

“Mereka tidak lulus karena tidak mengikuti ujian susulan sehingga dianggap mengundurkan diri,” paparnya kepada wartawan.

Kepala Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMK Kabupaten Karanganyar, Wahyu Widodo menyebutkan UNBK di Karanganyar ahun ini diikuti 6.300 pelajar. Menurutnya ada 6 siswa yang lulus setelah mengikuti ujian susulan.

Akan tetapi ada dua pelajar yang mengundurkan diri sehingga kemudian tidak lulus. Selain itu ada juga yang meninggal dunia. Wardoyo

Loading...