JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Tragis, 7 Ketua Parpol di Sragen Tumbang di Pertarungan Pileg DPRD Sragen. Tiga Partai Juga Gagal Raih Kursi 

Dari atas kiri. Budiono Rahmadi, Subandono, Idris Burhanudin, Alexander Beridala, Giyanto. Foto kolase/Wardoyo
PPDB
PPDB
PPDB

Dari atas kiri. Budiono Rahmadi, Subandono, Idris Burhanudin, Alexander Beridala, Nawonggo Pramudyo dan Giyanto. Foto kolase/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Hasil perolehan suara Pemilu serentak di Kabupaten Sragen 2019, resmi selesai diplenokan di tingkat kabupaten Minggu (5/5/2019).

Perolehan suara masing-masing caleg dan parpol sudah ditetapkan melalui rekapitulasi yang digelar KPU hari itu.

Saat ini, parpol tinggal menunggu penetapan caleg terpilih yang akan menduduki kursi DPRD Sragen di periode 2019-2024.

Meski masih menunggu penetapan, namun berdasarkan perolehan suara resmi, bayangan sebaran kursi dan caleg terpilih sudah bisa diprediksi.

Termasuk para Caleg yang dipastikan sudah gagal meraih kursi. Dari hasil akhir rekapitulasi, tercatat ada tujuh pimpinan parpol di Sragen yang gagal meraih kursi di pertarungan Pileg DPRD Sragen.

Data yang dihimpun JOGLOSEMARNEWS.COM , tujuh caleg itu antara lain Ketua Partai Perindo Alexander Beridala,Ketua DPC Demokrat Budiono Rahmadi, Ketua DPD Nasdem Giyanto, Ketua DPC Hanura Nawonggo Pramudyo, Ketua DPD PKS Idris Burhanudin, Ketua DPD PAN Basuki dan Ketua DPC PPP Subandono.

Baca Juga :  Jadi Bandar Pil Koplo, Untung Digerebek Polisi di Depan SMK PGRI Sragen. Diamankan 2.299 Butir Pil Setan Berbagai Jenis

Ketua DPC PKS Idris Burhanudin yang bertarung di Dapil 1 gagal usai hanya meraih 1.176 suara.

Lantas Ketua DPC PPP Subandono yang jug petahana harus tersingkir dari kursi Dapil 2 setelah hanya mengoleksi 3.930 suara dan 5.911 suara total.

Dapil 2 ibarat kuburan bagi pimpinan parpol lantaran Ketua DPD Perindo, Alexander Beridala juga gagal setelah hanya meraih 148 suara.

Pun dengan Ketua DPD Nasdem, Giyanto juga kandas di Dapil 2. Meski meraup 4.574 suara dan total 5.784 suara, ia gagal meraih kursi terakhir yang direbut PAN.

Sementara, Ketua DPD PAN, Basuki tersingkir di Dapil 3. Meski meraup 3.817 suara dan total suara mencapai 6.881 suara, partainya gagal di perebutan kursi terakhir dengan Golkar yang meraih 7.451 suara.

Baca Juga :  Lelakon Petani Sragen Kembali Menjerit Harga Gabah Panen Raya Njebluk Rp 3.500/KG. Sudah Tanam Diserang Tikus, Pupuk Mahal, Laku pun Dipotong sampai Rp 1 Juta

Nasib tragis juga dialami Ketua DPC Demokrat, Budiono Rahmadi. Tampil dengan optimitisme tinggi di Dapil 5, Mas Bro harus mengakui kerasnya persaingan Dapil 5 dan gagal meraih jatah kursi.

Ia meraih 4.102 suara dengan total suara 6.213 suara, kalah tipis dari PKS yang meraih kursi terakhir dengan 6.445 suara.

Sementara, Nawonggo Pramudyo Ketua Hanura kandas di dapil neraka, dapil 6. Ia yang maju kedua kalinya, kembali gagal setelah hanya meraih 1.748 suara dan total suara 2.096 suara.

Meski para petinggi parpol itu kandas, setidaknya ada wakil partainya yang masih bisa menembus kursi DPRD. Demokrat meloloskan 5 wakil, PKS 6, Nasdem 1, PAN 2. Hanya PPP, Hanura dan Perindo yang gagal mendapat kursi. Wardoyo