JOGLOSEMARNEWS.COM Nasional Semarang

Tragis Masak Air Kebablasan, Warga di Wirasaba Malah Kehilangan Rumahnya

Ilustrasi kebakaran
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Ilustrasi

PURBALINGGA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Anggota Polsek Bukateja Polres Purbalingga mendatangi lokasi kejadian kebakaran sebuah rumah yang terjadi di Desa Wirasaba, Kecamatan Bukateja, Kabupaten Purbalingga, Jumat (17/5/2019) sore.

Kebakaran menimpa bangunan rumah milik Akhmad Solihin (70) warga RT 2 RW 4 Desa Wirasaba, Kecamatan Bukateja. Akibat kebakaran tersebut, ruangan dapur beserta sejumlah barang isinya hangus terbakar.

Kapolsek Bukateja AKP Agus Triyono mengatakan kebakaran terjadi sekitar pukul 16.00 WIB. Penyebab kebakaran diduga akibat api di tungku yang sedang digunakan memasak air dengan kayu bakar ditinggal pergi.

Baca Juga :  Sosialisasi Protokol Kesehatan Jadi Agenda Penting dalam TMMD Tahap II di Kudus

Pemilik rumah meninggalkan tungku yang masih menyala untuk mengangkat jemuran.

Kebakaran pertama kali diketahui oleh saksi bernama Suratmin (35) yang masih tetangga korban. Saat itu saksi yang melintas di sekitar lokasi mendapati asap mengepul dari bagian dapur rumah korban. Kemudian saksi berteriak minta tolong hingga warga berdatangan.

“Warga yang mendengar teriakan lalu berdatangan dan berusaha memadamkan api dengan air dan alat seadanya. Api baru dapat dipadamkan setelah mobil pemadam kebakaran datang di lokasi,” kata Kapolsek dilansir Tribratanews Polda Jateng.

Baca Juga :  Percepatan Pembangunan Infrastruktur di Kendal Segera Dimaksimalkan

Kapolsek menjelaskan bahwa tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun akibat kebakaran dapur rumah korban berikut sejumlah barang yang ada di dapur ikut terbakar.

Akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian ditaksir mencapai Rp 15 juta rupiah.

“Peristiwa kebakaran yang terjadi hendaknya menjadi pembelajaran bersama. Pastikan api di tungku sudah benar-benar padam usai digunakan. Hal itu untuk menghindari peristiwa serupa terulang,” pungkas Kapolsek. Wardoyo