loading...
Loading...

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Paguyuban Keluarga Kristen Katolik Unisri mengadakan Ibadah Paskah antar dosen, karyawan dan mahasiswa.

Ibadah Paskah yang mengusung tema Makin Tergerak untuk Berbagi Berkat itu berlangsung di Lantai 5 Gedung H, Unisri, Jumat (3/5/2019).

Ibadah dilakukan secara oikumene yang dipimpin oleh Romo Romualdus Subiantara Putra Perdana, Pr. Kebaktian Paskah itu dihadiri sekitar 130 orang, beserta Yayasan Slamet Riyadi, dan Pimpinan Perguruan Tinggi.

Dalam renungan kotbah, Romo Subi, panggilan akrab dari Romualdus Subiantara Putra Perdana menjelaskan tentang makna kebangkitan Kristus itu juga haruslah membangkitkan semangat kita, untuk berbagi berkat bagi sesama.

“Kebangkitan Kristus bukan hanya kebangkitan fisik, tetapi juga kebangkitan kita dari kemalasan, dan bangkit untuk berubah, serta menjadi berkat,” ujar  Romo Subi, sebagaimana dikutip dalam dalam rilis ke Joglosemarnews.

Dalam sambutannya, Drs Sularno selaku Ketua Yayasan mengemukakan tentang pentingnya perubahan hidup seseorang, yaitu harus menjadi pengaruh positif baik di dalam maupun luar.

Baca Juga :  UMS Tambah Dua Guru Besar dari Fakultas Farmasi

Menurut dia, kehidupan manusia hari ini harus lebih baik daripada kemarin, dan kehidupan besok harus lebih baik daripada hari ini.

Sedangkan Dr. Rispantyo, MSi selaku Wakil Rektor Bidang I yang mewakili Rektor juga mengapresiasi kegiatan Paskah Keluarga Kristiani Unisri ini. Menurutnya hal ini penting untuk dapat memupuk kebersamaan di antara civitas akademika Unisri.

Ketua Panitia Paskah, Wuri Wulandari, STP, MP dalam laporannya memaparkan bahwa kegiatan paskah kali ini tidak hanya ibadah saja namun juga ada aksi yang dilakukan.

“Kegiatan Paskah kali ini juga melakukan aksi bakti sosial dengan membagikan sembako kepada satpam serta cleaning service Unisri,” pungkasnya.

Baca Juga :  Anlene Ajak Masyarakat Solo Hidup Sehat dan Bergerak Aktif melalui "Ayo Indonesia Bergerak"

Kegiatan Paskah Paguyuban Keluarga Kristiani UNISRI ini merupakan kegiatan rutin setiap tahun yang dilaksanakan setelah kegiatan Natal di awal tahun. Bentuk kegiatannya juga berbeda-beda tiap tahunnya, ada kegiatan ibadah maupun bakti sosial serta mengunjungi Panti Asuhan dan Panti Wreda. suhamdani

Loading...