loading...
Loading...
Unisri.ac.id

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM– Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta menerima dana Program Pembinaan Perguruan Tinggi Swasta senilai Rp 1,5 miliar dari Kemenristekdikti. Namun penerimaan dana tersebut diwujudkan dalam bentuk barang sesuai ketentuan Kemenristekdikti.

Menurut Kepala Biro Akademik dan Kemahasiswaan Unisri Surakarta, Jaka Hartana, jumlah tersebut masuk dalam skema B untuk Perguruan Tinggi Klaster B, dan Unisri merupakan salah satu dari 26 PTS yang berhasil mendapatkan hibah PP PTS tahun ini dari total jumlah PTS di Indonesia lebih dari 3600 PTS.

Baca Juga :  UMS Akan Kukuhkan Prof Muhammad Da'i dan Prof Muhtadi Jadi Guru Besar ke-27 dan 28

“Kami sangat bersyukur mendapatkan dana pembinaan untuk pengadaan peralatan pendidikan dan laboratorium , apalagi sudah dalam bentuk barang, sehingga sebagai Perguruan Tinggi penerima Program tidak harus mengikuti peraturan pengadaan barang,” urainya, Rabu (22/5/2019).

Jaka menambahkan, peralatan yang diterima nantinya berupa peralatan canggih seperti computer dan peralatan laboratorium micro teaching khususnya untuk pembelajaran pada Program Studi Pendidikan Teknologi Informasi PTI, meski tidak menutup kemungkinan digunakan Prodi lainnya.

“Program PP PTS yang diterima Unisri merupakan pertama kalinya, setelah sebelumnya kami menerima 3 kali berturut-turut setiap tahun dari program Hibah Pembinaan PTS , namun dalam bentuk uang,” tukasnya. Triawati PP

Loading...